News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

PDNA Kota Yogya Kawal Remaja Hadapi Tantangan Global

YOGYAKARTA – Selama tiga hari (28-30 Desember 2020) Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kota Yogyakarta mengadakan Al Birru Rising Fest (ARF) sebagai bentuk ijtihad mengawal para remaja menghadapi tantangan global. Acara ini dihandle Al Birru Organizer, event organizer di bawah Divisi Pengembangan Cabang dan Ranting PDNA Kota Yogyakarta, dan didukung gerakan Jam Main Kita Kota Yogyakarta.

Tema utama yang diusung “Kolaborasi Peran Dalam Menyongsong Indonesia Emas”, dengan sub tema berbeda setiap harinya. Secara garis besar topik webinar ARF dibagi tiga bidang kehidupan, yakni literasi, kesehatan, dan pendidikan. Ada enam narasumber yang dihadirkan pada acara tersebut.

Secara umum tema tersebut untuk merangkul generasi muda dalam membangun paradigma keilmuan. Secara khusus, agenda ini membawakan visi utama yakni menggerakkan generasi muda untuk menunjukkan aksi nyata terbaik dengan persiapan berbagai khazanah keilmuan, selanjutnya mampu memberikan kontribusi bagi negara dalam menghadapi tahun emas.

Pemilihan tema mengandung harapan sebagai investasi kebaikan pergerakan remaja di masa mendatang dalam menghadapi tantangan global di era digital.

“Pemuda masa kini merupakan investasi masa depan. Terima kasih untuk Al Birru  Organizer dan Jam Main Kita yang tetap eksis untuk memberikan edukasi digital  pada masyarakat, lebih khusus kalangan remaja,” jelas Yunda Rina Lusiana, Ketua Umum PDNA Kota Yogyakarta.

Selain serius dalam menggiring isu penting untuk kalangan remaja, ARF mengenalkan para aktivis pendidikan, perempuan, dan anak yang berjuang untuk kebaikan negeri. Hadirnya ARF diharapkan memberikan jawaban atas kebutuhan gen-Z dalam menghadapi tantangan hidup, karena kehidupan ke depan tidak bisa diprediksi dan selalu berjalan dinamis.

Kegalauan ini dibenarkan Koordinator Divisi Pengembangan Cabang dan Ranting PDNA Kota Yogyakarta, Ella Yussy Dwi Astuti. Ia menyampaikan, kaum remaja harus menambah wawasan secara mendalam tentang pengetahuan di luar mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

“Kami berniat memberikan kontribusi kepada bangsa bahwasanya ada beberapa pengetahuan  yang baik diketahui oleh remaja dengan lebih mendetail karena belum diajarkan di sekolah- sekolah,” jelas Ella.

Webinar ini, kata Ella, bertujuan menjadi media opsi bagi remaja untuk menambah wawasan.  “Kami hadirkan para anak bangsa yang sudah memulai peran dengan menginisiasi gerakan edukatif di sosial media untuk menunjukkan peran nyata. Kolaborasi menjadi kata kunci dalam ARF in,”  tambahnya.

Anak bangsa berkemajuan yang menyampaikan edukasi sesuai bidang studinya antara lain:Badai Samudra Djatmiko, ACSI (Advisor Finansial Nabung Kids), Erik  Tauvani Somae, S.H.I, M.H. (Founder Anakpanah.id), dr. M. Rahman Suhendri (CEO &Co- Founder DoctorX), Listri Laila Tamami, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Founder Tumbuh Makna), dr.  Irnova Suryani (Pendiri Otak Anak Indonesia), dan Erika Anggraini, S.Pd. (Founder  Bimbel Alifbata). (*)


Sumber berita: Rilis PD NA Kota Yogyakarta

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here