News

News

MediaMU.COM

May 4, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

JAKARTA - Pasca penetapan keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sidang sengketa hasil pilpres, pasangan calon (Paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menerima hasil tersebut dan menyampaikan selamat kepada paslon terpilih: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.  Atas sikap tersebut, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. KH Abdul Mu’ti. Mu’ti mengungkapkan penghargaan dan kagumnya terhadap kedua pasangan tersebut.

"Kami sangat menghargai dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Ganjar Pranowo-Pak Mahfud Md dan Pak Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang telah menunjukkan sikap luhur dan bijaksana dengan menerima keputusan MK yang menolak gugatan mereka serta mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih," ungkap Mu’ti kepada media pada Senin (22/4/2024).

Mu’ti, menyatakan bahwa sikap Anies dan Ganjar telah menjadi contoh dalam berdemokrasi. Mereka dianggap telah menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Pak Ganjar-Pak Mahfud dan Pak Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah melewati proses ini dengan baik dan menjadi teladan dalam berdemokrasi yang berani dan matang serta memprioritaskan kepentingan nasional di atas kepentingan individu dan kelompok," tambahnya.

Anies sebelumnya telah menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih melalui video yang diterima pada Senin (22/4/2024), setelah putusan sengketa Pilpres 2024 ditolak oleh Mahkamah Konstitusi.

"Gugatan Pilpres 2024 telah melewati semua tahapnya bagi kami. Kami ingin mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran atas amanah konstitusi yang mereka jalankan. Selamat bekerja untuk mewujudkan harapan rakyat yang kini ditempatkan pada pundak kalian berdua," kata Anies.

Ganjar Pranowo juga mengucapkan selamat kepada pemenang Pilpres 2024 setelah keputusan MK menolak gugatannya.

"Hari ini adalah akhir dari perjalanan kami. Kami menerima dan menghormati keputusan MK. Kami ucapkan selamat bekerja kepada pemenang dan semoga masalah-masalah bangsa yang ada bisa segera terpecahkan," kata Ganjar di gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Menurut Ganjar, proses di MK berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para relawan dan masyarakat kepada kami," tegasnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here