News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi

Suasana nonton bareng Timnas U-23 Indonesia di Gedung Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (26/4) dinihari. Foto: Dzikril Firmansyah/Mediamu

YOGYA - Timnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final. 

Berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi, Indonesia berhasil unggul 2-1 lewat dua gol dari Rafael Struick. 

Lalu, di babak kedua, Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84 setelah Jeong Sang-bin mencetak gol dan skor menjadi 2-2 hingga waktu normal berakhir, bahkan sampai di babak perpanjangan waktu. 

Adu penalti yang berlangsung sengit dimenangkan oleh Tim Merah Putih setelah Ernando Ari berhasil menepis tendangan ke-12 Korea Selatan dan Pratama Arhan memanfaatkan momentum ini sebagai penendang terakhir. 

Keberhasilan ini tak luput dari perhatian PP Muhammadiyah. Melalui Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO), Muhammadiyah sangat mengapresiasi perjuangan dari para serdadu merah putih di lapangan saat melawan Korea Selatan. 

"Alhamdulillah, ini membuktikan bahwa pemain-pemain kita ini sebenarnya bagus dan tidak kalah dengan yang lain. Sudah dibuktikan pada malam ini, tim kita berhasil mengalahkan juara di Asia, yakni Korea Selatan," kata Ketua LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto pada acara Nonton Bareng di Gedung Muhammadiyah, Jumat (26/4) dinihari, bersama ratusan fans Timnas dari seluruh DIY. 

Hasil ini membuat Timnas U-23 makin dekat menuju Olimpiade 2024 di Paris dan di babak semifinal nanti akan menghadapi lawan antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Jika bisa menang di semifinal dan maju ke babak final, maka Indonesia berhak untuk tiket otomatis ke Olimpiade 2024.

Sekalipun kalah, Indonesia masih punya kesempatan lagi. Yakni dengan menang di babak perebutan peringkat ke-3. Atau sebaliknya jika kalah, maka harus melawan perwakilan dari Zona Afrika, yaitu Guinea, untuk bisa lolos ke Paris. 

Terlepas dari rintangan yang menanti, Gatot tetap optimis bahwa Rizky Ridho dkk bisa lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. "Insyaallah kita akan menang dan maju ke Olimpiade 2024," tegas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD itu. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here