News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

PCPM Kotagede Tutup Tahun 2023 dengan Final PMKG Cup

Pemain Tim PRM Jagalan (jersey putih) berusaha melewati seorang pemain Tim PRM Singosaren (jersey hitam) di pertandingan final PMKG Cup PCPM Kotagede. Foto: Dok. Panitia PMKG Cup

YOGYA - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kotagede menutup tahun 2023 dengan melaksanakan pertandingan sepak bola Final PMKG Cup, pada Ahad (31/12). Ajang ini merupakan bagian dari Semarak Musyawarah Cabang (Musycab) Pemuda Muhammadiyah Kotagede yang akan berlangsung pada 14 Januari 2024.

PMKG Cup diawali dengan babak penyisihan pada 23-24 Desember 2023 dan diikuti 12 tim dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Kotagede. Kemudian, berlanjut ke babak perebutan peringkat ke-3 dan final pada 31 Desember 2023 di Lapangan Karang Kotagede. 

Pada pertandingan final, PRM Singosaren keluar sebagai juara usai menundukkan PRM Jagalan dengan skor dramatis 3-2. Sebelumnya, pada perebutan peringkat ke-3, PRM Pilahan keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan PRM Prenggan dengan skor 1-0.

Pertandingan final ini cukup menarik banyak perhatian warga Kotagede, terbukti dengan dihadiri sekitar 10 ribu penonton turut memeriahkan Final PMKG Cup. Kesuksesan event ini membuat PCPM Kotagede siap menggelarnya kembali di tahun-tahun berikutnya. 

“Alhamdulillah, pertandingan berjalan dengan lancar. Semua tim cukup fair play, aman dan, bergembira. Semoga, PMKG Cup selanjutnya bisa dilaksanakan tahunan,” kata Ketua PCPM Kotagede, Rahman Widiatmoko.

Dari PMKG Cup ini juga bisa menjadi ajang untuk mengambil bibit-bibit dari ranting dan dikumpulkan dalam satu tim PCPM Kotagede. Bisa untuk latihan dan mengikuti kejuaraan di tingkat daerah.

Kejuaraan PMKG Cup ini mendapatkan apresiasi dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kotagede. Muhammad Hatta selaku ketua juga antusias saat menyaksikan pertandingan Final PMKG Cup. 

“Alhamdulillah, semua pertandingan berlangsung dengan lancar, aman, dan menyenangkan. Program ini ternyata sangat menyenangkan dan maka banyak permintaan untuk kalau bisa dilaksanakan secara rutin, dalam arti barangkali 1 tahun sekali,” jelasnya.

Terlebih, ada satu fakta menarik bahwa kedua ranting di Final PMKG Cup, yaitu Singosaren dan Jagalan secara geografis masuk ke Kalurahan Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Namun, kedua ranting tersebut masuk ke PCM Kotagede. 

Lanjutnya, Hatta mengharapkan melalui PMKG Cup, bisa mencetak pemuda-pemuda yang siap dan semangat untuk membela masing-masing Pimpinan Ranting Muhammadiyah-nya.

“Untuk itu mudah-mudahan kita berharap semuanya nanti bisa menjadi kader-kader di Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang siap memimpin rantingnya masing-masing,” harap Hatta. 

Pertandingan Final PMKG Cup PCPM Kotagede ini turut dihadiri Tokoh Sepak Bola DIY Ahmad Syauqi Soeratno, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta Muhammad Tegar, Mantri Pamong Praja Kotagede, Kalurahan se-Kotagede. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here