News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Pengajian PCA Sewon Utara, Perempuan Harus Punya Integritas di Politik

Pengajian PCA Sewon Utara, Ahad (31/12). Foto: PCA Sewon Utara

BANTUL - Di penghujung tahun 2023, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting Putaran ke-9. Pengajian ini diikuti Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Bangunharjo 1 dan PRA Bangunharjo 3, berlangsung di Pendopo Harjosuwitan, Salakan RT 06, Bangunharjo, Sewon, Bantul pada Ahad (31/12).

Pengajian ini juga dihadiri oleh Penasihat dan pengurus PCA, Kepala PAUD ABA se-Sewon Utara, pengurus PRA se-Sewon Utara, Ketua dan Sekretaris PCM, Ketua dan Sekretaris PCPM, Komandan KOKAM dan anggotanya, Ketua Lazismu, Ketua dan Sekretaris PRM Bangunharjo 1.

Mewakili Ketua PCA Sewon Utara yang berhalangan hadir, Siti Djufroniah berpesan agar semua anggota PCA yang diundang bisa hadir, bahwa elain untuk mengikuti pengajian, juga agar update berita dan pengumuman dari Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pengajian Siti Nurjanah mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir.

Turut hadir dalam acara ini mewakil Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Bantul, Murniati dan Noor Kadariyah. Murniati menyampaikan bahwa segenap warga ‘Aisyiyah Sewon Utara dan keluarganya harus punya integritas dalam bersikap pada Pemilu 2024. Terlebih untuk calon DPR RI amanat dari Muhammadiyah. “Tidak ada yang golput,” tegasnya.

Mengangkat tema “Perempuan Berkemajuan Dalam Tahun Politik Mewujudkan Sewon Utara Berkemajuan”, Shoimah Kastolani selaku narasumber menyampaikan bahwa perempuan berkemajuan adalah perempuan yang mempunyai pola pikir dan kondisi kehidupan yang maju; tidak ada hambatan diskriminasi secara struktural maupun kultural; mendapatkan perlakuan yang setara dengan laki-laki.

"Dalam konteks politik, perempuan berkemajuan adalah perempuan yang cerdas, yang mampu mencermati dan memilah berita; tidak ikut black dan negative campaign; punya keterlibatan memengaruhi; dan menjaga jarak yang sama," ujarnya. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here