News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

PC IMM Sleman Selenggarakan Semarak Milad 58 IMM secara Luring

SLEMAN — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Sleman menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Milad 58 IMM pada bulan Maret 2022. Acara tersebut diantaranya ialah serangkaian lomba-lomba, bazar komisariat, dan malam puncak. Lomba-lomba yang diadakan terdiri dari tiga rumpun lomba, yakni keilmuan dan keagamaan, kesenian dan olahraga, serta digital.

Rangkaian acara berlangsung selama tiga hari dengan tempat yang berbeda-beda. Hari pertama, Lomba Badminton antar kader IMM se-Sleman pada Sabtu (19/3) di GOR Yadara Depok, disusul agenda Bazar dan lomba-lomba (tilawah, orasi, debat, cipta baca puisi, esai, infografis, dan tiktok) pada Ahad (20/3) di SMP Muhammadiyah 3 Depok, dan diakhiri oleh Malam Puncak Semarak Milad pada Sabtu Malam (26/3) di SMP Muhammadiyah 1 Depok.

Mengambil tema “Menguatkan Kemandirian, Menjalin Kebersamaan”, harapannya rangkaian agenda ini bisa menjadi ajang untuk, “menjalin tali silaturahim antar kader IMM se-Sleman, mengingat ini pertama kalinya PC IMM Sleman mengadakan agenda Milad secara luring setelah dua tahun terakhir terkendala Pandemi Covid-19,” kata Aisyah Auliana Khansa selaku Ketua Pelaksana dalam sambutan acara pembukaan, Ahad (20/3).

Senada dengan Aisyah, Ketua umum PC IMM Sleman, Nizam Zulfa dalam sambutannya juga mengatakan, “Acara ini kami adakan spesial untuk kader sebagai wadah bagi mereka untuk mengembangkan intelektualitas dan menggali potensi. Selain itu, semoga rangkaian agenda Milad IMM ini juga bisa memupuk rasa cinta dan rasa memiliki pada diri kader terhadap IMM itu sendiri”, tuturnya.

Muh. Akmal Ahsan, Ketua Umum IMM DIY saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara semarak milad IMM ke-58 PC IMM Sleman berujar bahwa satu hal yang saat ini perlu dibenahi dalam tubuh ikatan ialah masalah persatuan. Oleh karena itu, melalui momen semarak milad IMM ini, sebagaimana tema acara yang ada maka harapannya dari sinilah persatuan akan mulai terbangun.

Seluruh kader IMM Sleman yang berasal dari 10 komisariat turut ramai menyemarakkan rangkaian agenda Milad IMM. “Acaranya seru banget. Akhirnya bisa guyub dengan kader IMM se-Sleman. Saya juga senang bisa mengajak teman-teman komisariat untuk ikut meramaikan“, papar Zayyan Adib, salah satu kader IMM Sleman. (*)


Kontributor: Salma Asyrofah
Wartawan: Dzikril Firmansyah
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here