News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

PC IMM Sleman Selenggarakan Semarak Milad 58 IMM secara Luring

SLEMAN — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Sleman menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Milad 58 IMM pada bulan Maret 2022. Acara tersebut diantaranya ialah serangkaian lomba-lomba, bazar komisariat, dan malam puncak. Lomba-lomba yang diadakan terdiri dari tiga rumpun lomba, yakni keilmuan dan keagamaan, kesenian dan olahraga, serta digital.

Rangkaian acara berlangsung selama tiga hari dengan tempat yang berbeda-beda. Hari pertama, Lomba Badminton antar kader IMM se-Sleman pada Sabtu (19/3) di GOR Yadara Depok, disusul agenda Bazar dan lomba-lomba (tilawah, orasi, debat, cipta baca puisi, esai, infografis, dan tiktok) pada Ahad (20/3) di SMP Muhammadiyah 3 Depok, dan diakhiri oleh Malam Puncak Semarak Milad pada Sabtu Malam (26/3) di SMP Muhammadiyah 1 Depok.

Mengambil tema “Menguatkan Kemandirian, Menjalin Kebersamaan”, harapannya rangkaian agenda ini bisa menjadi ajang untuk, “menjalin tali silaturahim antar kader IMM se-Sleman, mengingat ini pertama kalinya PC IMM Sleman mengadakan agenda Milad secara luring setelah dua tahun terakhir terkendala Pandemi Covid-19,” kata Aisyah Auliana Khansa selaku Ketua Pelaksana dalam sambutan acara pembukaan, Ahad (20/3).

Senada dengan Aisyah, Ketua umum PC IMM Sleman, Nizam Zulfa dalam sambutannya juga mengatakan, “Acara ini kami adakan spesial untuk kader sebagai wadah bagi mereka untuk mengembangkan intelektualitas dan menggali potensi. Selain itu, semoga rangkaian agenda Milad IMM ini juga bisa memupuk rasa cinta dan rasa memiliki pada diri kader terhadap IMM itu sendiri”, tuturnya.

Muh. Akmal Ahsan, Ketua Umum IMM DIY saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara semarak milad IMM ke-58 PC IMM Sleman berujar bahwa satu hal yang saat ini perlu dibenahi dalam tubuh ikatan ialah masalah persatuan. Oleh karena itu, melalui momen semarak milad IMM ini, sebagaimana tema acara yang ada maka harapannya dari sinilah persatuan akan mulai terbangun.

Seluruh kader IMM Sleman yang berasal dari 10 komisariat turut ramai menyemarakkan rangkaian agenda Milad IMM. “Acaranya seru banget. Akhirnya bisa guyub dengan kader IMM se-Sleman. Saya juga senang bisa mengajak teman-teman komisariat untuk ikut meramaikan“, papar Zayyan Adib, salah satu kader IMM Sleman. (*)


Kontributor: Salma Asyrofah
Wartawan: Dzikril Firmansyah
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here