News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Nasihat PWM DIY kepada IMM: Jangan Sampai Kuliah Tidak Selesai karena Aktif di Organisasi

YOGYAKARTA — Rapat koordinasi Pimpinan Muhammadiyah Wilayah (PWM) DIY dengan DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DIY secara online Selasa 29 Juni 2021 sore benar-benar bersuasana silaturahmi antara bapak dengan anak. PWM sebagai bapak dan IMM adalah anaknya. Sang anak menyampaikan daftar program, kemudian ditanggapi bapak secara urut dan bernas.

Ketua DPD IMM DIY, Muhammad Akmal Ahsan, mengawali dengan mengenalkan beberapa pengurus yang juga hadir dalam silaturahmi tersebut, kemudian memaparkan program semua bidang, serta menyampaikan persiapan menjelang Sidang Tanwir IMM di Bali. Program yang disampaikan adalah hasil raker beberapa waktu lalu.

Bidang Kader akan melakukan penguatan kaderisasi dan mengembangkan pemetaan potensi kader. Bidang Sosial Politik atau Hikmah akan mengadakan Madrasah Anti Korupsi dan meningkatkan wawasan kebangsaan kader. Bidang Sosial Kemasyarakatan membuat program Sekolah Pemberdayaan dan merintis  Pusat Riset Sosial. Bidang Keilmuan akan lebih berupaya mengembangkan kemampuan kader dalam melakukan riset.

Bidang Keagamaan membuat konsep dan pedoman dakwah digital serta penyiapan da’i. Bidang Media membuat sekolah kreator dan bergerak pada literasi media. Bidang Perempuan (Immawati) melakukan program pencegahan pelecehan sekssual dan melakukan kerjasama dengan UNISA. Bidang Kewirausahaan membuat market place.

Bidang Seni Budaya memproduksi karya seni dan sastra membawa narasi Islam berkemajuan. Bidang Kesehatan akan mengawal dan meningkatkan wawasan sepuatar kesehatan, seperti mendukung MCCC melakukan edukasi mencegah penularan covid-19.

Menanggapi hal itu, Ketua PWM DIY Drs. Gita Danupranata, M.M. mengharapkan agar DPD IMM DIY membangun sinergi dengan majelis dan lembaga di lingkungan PWM DIY serta ortom-ortomnya.

Sedangkan Sekretaris PWM DIY, Drs. H. Sukiman, M.A., mengatakan bahwa program-program yang sangat bagus tersebut harus ditekuni agar bisa direalisasikan. “Jangan hanya berhenti sebagai daftar keinginan. Juga harus diperhatikan, jangan sampai saking aktifnya melaksanakan program malah kuliah tidak selesai,” tegasnya. Nasihat senada disampaikan Ustadz Hamdan Hambali, Wakil Ketua PWM DIY.

Sementara itu Sucipto mewakili MPI PWM DIY mengapresiasi rencana program IMM yang komprehensif. Ia menyampaikan beberapa program MPI dengan harapan IMM berpartisipasi di dalamya. Misalnya, portal berita www.mediamu.com dan kanal youtube mediamu.com. Ia menantang IMM untuk aktif mengirimkan tulisan dalam bentuk berita maupun, opini, sastra, maupun keagamaan.

“Jaga semangat dan nafas untuk menulis,” pesan Ketua MPI PWM DIY, Robby Habiba Abror. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here