News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

My Harmony Concert 2024: Harmonikan Alunan Musik dan Seni Dari Masa ke Masa

YOGYA - Malam puncak Milad ke-43 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mempersembahkan konser bertajuk My Harmony Concert 2024 pada Rabu (19/6) di Sportorium UMY. Gelaran yang sekaligus menjadi penutup serangkaian acara milad ini mengusung konsep "Time Travel Trough Music", yang coba mengeksplorasi musik dari zaman ke zaman dan membawanya dengan gubahan baru.

Konsep Time Travel Through Music pada konser ini terinspirasi dari usia UMY yang sudah melewati berbagai macam genre musik.

"Pastinya di usia 43 tahun ini sudah melewati berbagai macam genre, dari lahir tahun 80 an sampai sekarang sudah pernah mengenyam, merasakan, menikmati musik-musik era 80an, 90an, 2000 an sampai sekarang yang paling update,” jelas Puthut Ardianto, S.Pd., M.Pd Penanggung Jawab My Harmony Concert UMY pada Rabu (19/6).

My Harmony Concert dibuka dengan pertunjukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Orkestra Sang Surya Philaharmonic, dilanjut UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice, tarian UKM Tari Sentaka Mudya, drama pertunjukan dari UKM Teater Tangga, UKM Musik, dan ditutup dengan UKM Drum Corps. Tata suara menggelegar ditemani paduan kilau cahaya lighting turut membuat takjub pasang mata yang menonton.

Tidak hanya menampilkan pagelaran musik kesenian, My Harmony Concert UMY juga menampilkan pagelaran busana yang bertajuk melestarikan kain-kain tradisional sehingga menjadi wadah bagi mahasiswa UMY yang memiliki bakat di bidang model.

“Selain penampilan dari beberapa UKM, kami juga menampilkan fashion show dengan busana berbahan kain tradisional Nusantara. UMY Modest Fashion Parade Dimana ini adalah mengangkat isu slow fashion movement atau sustainable fashion dan juga melestarikan kain-kain tradisional Nusantara. Selain itu ingin memberikan wadah bagi mahasiswa UMY yang memiliki bakat di bidang modelling,” tutur Puthut.

Dengan digelarnya My Harmony Concert UMY ini menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menunjukkan bakat serta mengasah minatnya. Agar nilai lebih yang ada dalam diri mahasiswa juga dapat menjadi branding diri mereka, Ujar Puthut.

Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN.Eng., dalam sambutannya mengaku amat bangga dengan terselenggarannya konser ini, yang sekaligus menjadi penutup acara Milad ke-43 UMY. Gunawan juga turut berterima kasih pada semua pihak yang telah mengambil peran dalam helatan akbar UMY tersebut.

Pada kesempatan yang sama ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sekaligus ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UMY, Agung Danarto, M.Pd., mendorong terus kreatifitas seperti pada acara ini untuk terus ada dan berjalan pada jalan kebaikan.

"Kesenian bisa menunjukan pada jalan kebeneran, bisa juga menuntun pada jalan kemungkaran. Muhammadiyah sendiri selalu berusaha menghimpun seniman agar kesenian dan kebudayaan gerakan yang terkenal, yang baik dan diikuti oleh banyak orang," paparnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here