News

News

MediaMU.COM

May 5, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove

Muktamar Berakhir dengan Baik, Haedar Nashir Ucapkan Terima Kasih

Ketua Umum PP Muhammadiyah menyampaikan sambutan di Penutupan Muktamar ke - 48. Sumber: Muhammadiyah.or.id

SURAKARTA – Ketua Umum Terpilih Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menjelaskan bahwa keputusan penting yang telah disampaikan dalam Muktamar ke – 48 menjadi pengikat untuk melaksanakan amanah yang tidak ringan. Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya di Penutupan Muktamar Muhammadiyah ke – 48, di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, pada Ahad (20/11).

Lanjut Haedar, meskipun amanah yang diemban tidak ringan, tetapi Haedar dan anggota pimpinan pusat lainnya percaya jika punya daya hidup sebagaimana spirit Al – Qur’an dan risalah kenabian

“Saya dan kita percaya juga bahwa spirit ‘Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta’ dan ‘Perempuan Berkemajuan Membangun Peradaban Bangsa’ yang menjadi tema Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke – 48 tidak hanya tertoreh sebagai tema, tetapi melekat dalam jiwa dan alam pikiran orientasi tindakan pergerakan kita,” ucap Haedar.

Mengutip beberapa pernyataan apresiasi yang disampaikan, salah satunya dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang menyatakan Muhammadiyah memiliki segala instrumen dan perlengkapan untuk memajukan bangsa dan mencerahkan semesta, Haedar berpesan agar spirit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah bisa dibawa pulang dari Muktamar ini

Adapun, terkait masalah dan tantangan di masa depan, ia mengingatkan untuk terus bersiap diri. Maka dari itu, menurutnya horizon kader dalam melihat persoalan tantangan dan kehidupan di ranah lokal nasional dan global harus semakin tinggi dan luas

Pada periode berikutnya, Haedar mendorong untuk selalu menghadirkan Islam sebagai damai serta menyatukan, memakmurkan, memajukan peradaban hidup sebagai aktualisasi Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin dalam bungkus Islam Berkemajuan.

Insyaallah, itulah yang selalu hidup dalam jiwa dan pikiran kita dalam orientasi gerakan kita meskipun muktamar telah berakhir, perjalanan kita akan terus dengan spirit islam berkemajuan, dan insyaallah dengan Islam Berkemajuan akan selalu membersamai umat bangsa dan kemanusiaan semesta dengan cinta dan pengkhidmatan,” tutur Haedar.

Haedar juga mendoakan para peserta dan penggembira semoga senantiasa dirahmati dan diridhoi Allah, serta pulang ke tempat masing – masing dengan selamat. Tak lupa juga, ucapan terima kasih kepada penggembira dan warga Muhammadiyah beserta pihak pemerintah dan pihak – pihak terkait.

“Terima kasih yang besar kepada para peserta dan penggembira yang telah begitu rupa hadir di kota surakarta tercinta ini. Kepada pihak pemerintah dan lembaga negara dan seluruh pihak atas dukungan partisipasi dan kolaborasi, sehingga muktamar bisa berakhir dengan baik sebagai muktamar yang bermarwah uswah hasanah, berkemajuan, dan kebersamaan,” ungkap Haedar. (*)

 Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here