News

News

MediaMU.COM

Apr 30, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno

Mu’allimin Jogja Terjunkan 100 Relawan Sukseskan Muktamar

YOGYAKARTA – Perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke–48 tinggal menunggu hitungan jam untuk dimulai. Berbagai penggembira mulai berdatangan dari penjuru Indonesia menuju Kota Solo.

Berbagai elemen turut berpartisipasi dalam perhelatan akbar ini, di antaranya Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Setelah sukses menyelenggarakan longmarch semarak Muktamar pada pekan lalu, Mu’allimin kembali menerjunkan 100 relawan siswa terbaik untuk andil dalam Muktamar k e- 48 pada Kamis (14/11).

“Kalian adalah kader terbaik yang dikirim untuk menjadi bagian dari suksesnya Muktamar,” ujar Zulkifli selaku Wakil Direktur III dalam pelepasan para siswa.

Ia berharap bahwa 100 siswa yang dikirim menjadi relawan dapat berperan aktif dan kontributif dalam Muktamar.

Setibanya di lokasi Edutorium UMS, para siswa disambut Ketua Muktamar Divisi Konsumsi, Yoesoef Moestofa, yang dalam sambutannya mengatakan para relawan ini akan kita tempatkan pada bidang yang sangat penting dan krusial yaitu konsumsi peserta.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada para santri Mu’allimin yang menjadi relawan, ini adalah kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga, lebih dari 30000 orang akan kalian layani, bergembiralah dan pantang mengeluh,” tuturnya.

Turut hadir pula pendamping dari Muallimin, Fajar Abdul Rosyid dan Fikri Wildan selaku Staff Urusan Perkaderan. Dalam penyerahannya kepada panitia, Fikri berpesan kepada para siswa bahwa partisipasi siswa Mu’allimin di Muktamar adalah manifestasi nilai kader.

“Menjadi relawan dalam Muktamar Ke-48 ini adalah bagian dari Aktualisasi Ideologi dalam bermuhammadiyah,” tandasnya sekaligus memungkasi penyerahan. (*)


 Sumber: Humas Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here