News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed

MPS PWM DIY Beri Dukungan kepada Sukarelawan

BANTUL – ‘Idul Adha 1442 Hijriyah di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk membantu saudara yang membutuhkan. Hal itu dilakukan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Kamis (22/7) di Kompleks Kandang Joeara Kambing milik Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Banguntapan Utara, Bantul.

Ketua MPS PWM DIY, Ridwan Furqoni, S.Pd.I, MPI, menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari “Program Kurban untuk Relawan Ambulans Muhammadiyah (AmbulanMu)”.

“Tujuannya adalah memberikan dukungan kepada para sukarelawan, baik itu pengemudi atau kru AmbulanMu lainnya yang telah bekerja dengan luar biasa di siang dan malam, tak kenal waktu dan lelah,” tutur Ridwan kepada mediamu.com.

Dalam kegiatan penyembelihan tersebut MPS DIY memperoleh hewan qurban berupa seekor sapi dari Sandiaga Uno yang diberikan kepada PP Muhammadiyah, lalu didistribusikan ke MPS PWM DIY.

Dari penyembelihan tersebut diperoleh daging sebanyak 180 bungkus berisi daging seberat 1,2 kilogram. Daging tersebut diberikan secara langsung kepada relawan AmbulanMu.

Tidak hanya penyembelihan atau pembagian daging kurban, kegiatan lain adalah pembagian baju Alat pelindung diri (APD), pembagian suplemen, dan pembuatan sekat di ambulans antara pengemudi dan pasien bekerjasama dengan LazisMu DIY.

Nantinya, MPS PWM DIY akan mengadakan diklat kepada para relawan. “Sebagai penyegaran dan untuk penambahan kapasitas mereka,” kata Ridwan. Kegiatan ini bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Gamping, dan Bantul.

Ridwan berharap kepada para relawan AmbulanMu agar senantiasa selalu sehat agar dapat menjalankan tugas-tugas dakwah layanan sosial dengan baik.  Kalaupun ada yang sakit, MPS DIY akan menangani  dengan memberikan jaminan kesehatan. Dengan begitu, para relawan sebagai bagian dari persyarikatan Muhammadiyah tetap diperhatikan. “Sehingga kepedulian tersebut akan terasa bagi mereka juga,” kata Ridwan. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah Atha Ridhai
Editor: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here