News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Meriahkan Iduladha, Ribuan Warga Ikuti Festival Takbir AMM Madurejo

SLEMAN – Ribuan warga dari masjid se-Kalurahan Madurejo ikut memeriahkan acara tahunan Festival Takbir Keliling Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Madurejo, Prambanan, Sleman, Rabu (28/6) malam. Festival ini diadakan untuk memeriahkan Hari Raya Iduladha 1444 H.

Festival Takbir diikuti oleh 7 dari 11 masjid binaan PRM Madurejo. Seluruh rombongan peserta takbir keliling dilepas secara resmi oleh Lurah Madurejo H. Sumadi bersama Ketua PRM Madurejo, Takmir Masjid se-Madurejo, dan Kepala Dusun se-Madurejo.

Diselenggarakannya Festival Takbir ini, selain untuk memeriahkan Hari Raya Iduladha, juga sebagai ajang bagi warga Muhammadiyah Madurejo untuk saling bersilaturahmi.

Seluruh rombongan tampak antusias dalam mengikuti takbir keliling ini. Tidak hanya anak-anak TPA dan remaja masjid yang bersemangat, bahkan beberapa jamaah senior pun tak kalah semangatnya untuk menggemakan takbir sepanjang perjalanan.

“Sangat ramai dan meriah! Alhamdulillah, seluruh jamaah lintas usia, dari anak- anak, remaja, hingga yang senior sangat antusias mengikuti Festival Takbir ini,” kesan Eko Priyantoro, Koordinator AMM Madurejo.

Sementara itu, Ketua PRM Madurejo Basirun turut mengapresiasi adanya Festival Takbir yang meriah ini, dan sempat berpesan kepada seluruh rombongan sebelum berangkat untuk selalu tertib agar jalannya takbir ini tidak mengganggu perjalanan warga. Terlebih di setiap rombongan ada anak-anak dan orang tua.

“Mudah-mudahan, (Festival Takbir) bisa berlangsung tiap tahun, sehingga takbir ini bisa kita nikmati bersama sekaligus melestarikan tradisi takbir sebagai wahana silaturahmi antar jamaah di Madurejo,” tuturnya.

Takbir keliling ini mulai pukul 20.00 WIB dengan start dari Lapangan Ngentak Baloran, lalu melewati Dusun Serut, kemudian ke perempatan Pasar Potrojayan, hingga kembali lagi menuju lapangan pukul 21.20 WIB. Seluruh rombongan peserta Festival Takbir bisa kembali ke lokasi dengan selamat. Usai takbir keliling, acara dilanjutkan dengan pembagian berbagai doorprize, mulai dari peralatan rumah tangga sampai hadiah utama berupa sepeda. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here