News

News

MediaMU.COM

Jun 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Musywil NA DIY Ramah Anak dengan Pojok Educare

SLEMAN – Dalam perhelatan Musyawarah Wilayah (Musywil) Nasyiatul Aisyiyah DIY, terdapat satu fasilitas menarik di dalamnya. Yaitu, adanya Educare Nasyiatul Aisyiyah yang di dalamnya terdapat ruang bermain edukatif bagi putra-putri kader Nasyiatul Aisyiyah selama berlangsungnya Musywil pada Sabtu-Ahad (11-12/3) di Komplek BBPPMPV, Ngaglik, Sleman. Terdapat 27 anak yang bergabung di Educare dengan rentang usia 1-7 tahun.

Dewi Mahmudah, M.Pd selaku koordinator menyampaikan bahwa Educare memiliki peran penting demi mewujudkan Musywil yang ramah anak. “Educare adalah tempat yang ramah bagi anak-anak peserta musyawarah. Mereka dapat diajak ke acara tanpa harus dikurangi hak-hak yang seharusnya mereka dapatkan,” papar Dewi.

Adanya Educare ini juga sangat penting, dibuktikan dengan anak-anak di dalamnya mendapatkan edukasi yang bermanfaat untuk menstimulasi kecerdasan mereka.

“Ada berbagai macam aktivitas seperti sensorimotor, pembangunan, bermain peran, dan lain sebagainya. Ruangan Educare pun didesain sedemikian rupa agar nyaman dan aman bagi anak-anak,” tambahnya.

Para pendamping Educare memiliki latar belakang pendidikan seperti mahasiswi Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD) Universitas Ahmad Dahlan atau pendidik PAUD yang mencintai dunia anak. Hal ini membuat para anak-anak betah dan senang mengikuti kegiatan yang ada di Educare, sehingga anak-anak dapat bermain dengan teman-teman baru sehingga orang tua merasa terbantu karena bisa fokus mengikuti kegiatan musyawarah.

“Ke depannya Educare di NA DIY dapat dikelola dengan lebih profesional dan disosialisasikan di luar lingkungan NA, Muhammadiyah, maupun Aisyiyah. Dengan demikian, Educare dapat menjadi tempat yang lebih luas dan banyak diakses oleh masyarakat yang membutuhkan, “ujar Dewi mengenai harapannya terhadap Educare NA DIY. Semoga keberadaan Educare dapat terus memberikan manfaat yang baik bagi perkembangan anak-anak Indonesia. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Panitia Musywil NA DIY 2022-2026

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here