News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Melalui Pelaporan E-Book, Musyran Nogotirto Pilih Pasangan Suami Istri sebagai Ketua PRM dan PRA

SLEMAN – Setelah melalui dinamika dalam pelaksanaan Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-10 Nogotirto, Gamping, Sleman, pasangan suami-istri diberi amanah sebagat Ketua PRM dan PRA periode 2022-2027. Mereka adalah Heru Prasetya (Ketua PRM) dan Sri Wahyuni (Ketua PRA Nogotirto).

Musyran diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 2 Gamping, Ahad (17 Shafar 1445 H bertepatan 3 September 2023). Proses pemilihan formatur menggunakan e-voting, dan seluruh materi disajikan dalam e-book, sehingga meminimalisasi penggunaan kertas.

Terpilih tujuh formatur baik di PRM maupun PRA. Untuk Muhammadiyah adalah Purwanto, Usman Hartadi, Sutono, Heru Prasetya, Solikin Nurcahyo, Agus Ridwan, dan Yusmaryono. Sedangkan untuk ‘Aisyiyah adalah Sri Wahyuni, Kun Binarti, Riska Thalia, Budi Astuti, Marmini, Dian Retnaningdiah, dan Titik Setiati.

Setelah melalui rapat Tim Formatur maka terpilih Heru Prasetya dan Purwanto (Ketua dan Sekretaris PRM) serta Sri Wahyuni dan Riska Thalia (Ketua dan Sekretaris PRA).

Acara pembukaan diawali pementasan siswa-siswi SD Muhammadiyah Mlangi, TK ABA Mlangi, TKA ABA Niten, dan TK ABA Karang Tengah. Kemudian penyampaikan sambutan Ketua Panitia Ahmad Arif Arfianto, Ketua PRM Heru Prasetya, Lurah Nogotirto Faizin, S.Sos., dan Ketua PCM Gamping Muhaimin, S.Ag., M.Pd. yang sekaligus membuka acara Musyran.

“Semoga Muhammadiyah semakin memberi manfaat yang besar kepada masyarakat luas di Nogotirto,” harap Faizin.

Sedangkan Muhaimin mengatakan bahwa Musyran di Nogotirto adalah penyelenggaraan Musyran pertama di Cabang Gamping. Setelah itu berturut-turut diselenggarakan di Ranting-Ranting lain dan diharapkan selesai pada bulan September ini.

“Tingkatkan prestasi sebagai Ranting Unggul yang sudah dicapai PRM Nogotirto selama ini,” kata Muhaimin.

Gebyar Musyran Nogotirto sudah dimulai tanggal 6 Agustus 2023 dengan Pengajian Akbar Ahad Wage di Balai Desa Nogotirto bersama Ustadzah Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Dr. apt. Salmah Orbayinah, M. Kes, Apt. Kemudian 26 Agustus 2023 dengan Jalan Sehat yang diikuti sekitar 1.000 peserta serta Lomba Mewarnai dan Melukis. (*)

 

Berita ini diterima mediamu.com dari PRM Nogotirto

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here