News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Melalui Kajian Rutin Bulanan, AMM Pakem Perkuat Potensi Pemuda

SLEMAN – Angkatan muda Muhammadiyah Kapanewon Pakem mengadakan kajian rutin bulanan di Masjid Al Faruq Kompleks PKU Muhammadiyah Pakem dengan pembicara Ustadz Arif Munajad, S.Ag pada Jumat, (09/2). Kajian bulanan ini merupakan kajian pembuka untuk kajian-kajian rutin hari Jumat kedepannya.

Kajian ini diikuti berbagai unsur terdiri dari jamaah Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang berisi Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah, jajaran Amal Usaha Muhammadiyah, dan Simpatisan Muhammadiyah. Harapannya dengan diundangnya berbagai unsur, menjadi jembatan lintas koordinasi dan komunikasi dalam menggerakkan berbagai roda serta sendi Muhammadiyah di Pakem. 

Kajian ini bertemakan “Pemuda itu menyala,” menunjukkan bahwa sasaran kajian ini adalah untuk para anak muda. Arif Munajad dalam materinya menyampaikan tentang pentingnya penguatan kader Muhammadiyah bagi pada anak muda, ditengah banyak tawaran gerakan yang mirip Muhammadiyah dan banyak sekali opsi yang membuat pada pemuda berada pada zona nyaman. Selain itu, pemuda juga mempunyai misi dan potensi suistainable dari sebuah masyarakat.

Arif kemudian menyampaikan perlu adanya terobosan dalam bentuk kegiatan kajian. Mulai dari melalui kajian di warung kopi, kajian di tempat yang membuat anak muda nyaman, dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa kenyamanan merupakan hal yang penting dalam melakukan dakwah dan keberanian adalah jalan pembuka sebuah gagasan.

Di akhir paparannya, Arif menekankan bahwa urgensi pergerakan perlu dirumuskan dalam waktu dekat karena saat ini banyak dipengaruhi faktor eksternal. Faktor eksrernal ini harus diwaspadai karena dicurigai membawa efek negatif tatanan masyarakat muhammadiyah pada umumnya dan kaum muslimin khususnya.

Arif kemudian berharap, AMM mampu menjadi pionir untuk terus berjuang, beramal dan menghidupkan Muhammadiyah. Gerakan tauhid dan ta’awun adalah kunci pokok dalam pergerakan dakwah Muhammadiyah ditengah gempuran sinkretisme, radikalisme, liberalism, materialisme dan pragmatisme.

Ikhsan, ketua AMM Pakem menambahkan bahwa kajian ini akan terus dihidup-hidupkan secara kualitas maupun kuantitas demi memperbaiki hal-hal yang telah banyak bergeser kearah negatif.

Kontributor: Bima Purba, PCM Pakem

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here