News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Majelis Dikdasmen-PNF Pusat Tunjuk Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Olympicad VII 2024

JAKARTA – Majelis Dikdasmen-PNF Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara resmi menunjuk Provinsi Jawa Barat sebagai tuan rumah Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII Tingkat Nasional tahun 2024 . Hal tersebut tertuang dalam SK Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah nomor 396/SK/I.4/F/2023 perihal Penetapan Tuan Rumah Olympicad VII Siswa dan Guru Muhammadiyah Tingkat Nasional. 

Sebelumnya, Majelis Dikdasmen-PNF merekomendasikan Provinsi Bali sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah pada tanggal 28-30 Juli 2023 di SM Tower & Convention Yogyakarta. Namun, seiring perkembangannya Majelis Dikdasmen memutuskan Provinsi Jawa Barat sebagai tuan rumah Olympicad VII. 

Olympicad sendiri merupakan ajang prestasi dan pengembangan potensi bagi siswa dan guru Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Didik Suhardi, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, menyebut bahwa kegiatan ini adalah agenda resmi organisasi.

“Kegiatan Olympicad Nasional ini merupakan agenda resmi Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah yang diselenggarakan tiap dua tahun sebagai ajang silaturahmi dan peningkatan prestasi siswa dan guru Muhammadiyah se Indonesia,” ungkap Didik setelah rapat koordinasi dengan PWM Jabar dan jajaranya di Universitas Muhammadiyah Bandung (31/10). 

Lebih lanjut, Didik menambahkan bahwa Olympicad mendorong siswa dan guru Muhammadiyah untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan mereka di berbagai bidang. Ia juga berharap gelaran Olympicad tahun depan akan sukses setelah sebelumnya tertunda pandemi Covid-19 dan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo.

“Olimpiade Ahmad Dahlan ke VII sempat tertunda karena pandemi Covid-19 dan Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo, mohon dukungan semua pihak untuk kesuksesan Olympicad VII di Jawa Barat,” pintanya.

Khairul Huda, Sekretaris Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah, mengungkapkan bahwa PWM Jabar menyambut positif penunjukan tuan rumah tersebut. Bersama-sama, kata Huda, pihaknya sedang fokus menyiapkan gelaran ini secara menyeluruh.

“Saat ini Majelis sedang gerak cepat untuk persiapan Olympicad VII, untuk pelaksanaan kegiatan akan kita laksanakan di bulan Februari 2024 setelah pemilu, dalam waktu dekat akan segera kami launching logo dan panduan Olympicad VII di Jawa Barat,” Ujar Huda.

Adapun Bidang Lomba Olympicad yaitu Olimpiade Akademik dan Mata Pelajaran, Kreativitas, Lomba untuk Siswa, Lomba Guru, Lomba Sekolah, Islamic, Teknologi dan Olahraga. Adapun rencana kegiatan pendukung Olympicad seperti Seminar Internasional, Education Expo, Bazar, Silatnas Forum Guru Muhammadiyah.

Berita ini disadur mediamu.com dari muhammadiyah.or.id dengan artikel berjudul Majelis Dikdasmen PNF Pusat Tunjuk Jabar Jadi Tuan Rumah Olimpiade Ahmad Dahlan VII Tahun 2024

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here