News

News

MediaMU.COM

May 8, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman

Majelis Dikdasmen-PNF Pusat Tunjuk Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Olympicad VII 2024

JAKARTA – Majelis Dikdasmen-PNF Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara resmi menunjuk Provinsi Jawa Barat sebagai tuan rumah Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII Tingkat Nasional tahun 2024 . Hal tersebut tertuang dalam SK Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah nomor 396/SK/I.4/F/2023 perihal Penetapan Tuan Rumah Olympicad VII Siswa dan Guru Muhammadiyah Tingkat Nasional. 

Sebelumnya, Majelis Dikdasmen-PNF merekomendasikan Provinsi Bali sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah pada tanggal 28-30 Juli 2023 di SM Tower & Convention Yogyakarta. Namun, seiring perkembangannya Majelis Dikdasmen memutuskan Provinsi Jawa Barat sebagai tuan rumah Olympicad VII. 

Olympicad sendiri merupakan ajang prestasi dan pengembangan potensi bagi siswa dan guru Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Didik Suhardi, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, menyebut bahwa kegiatan ini adalah agenda resmi organisasi.

“Kegiatan Olympicad Nasional ini merupakan agenda resmi Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah yang diselenggarakan tiap dua tahun sebagai ajang silaturahmi dan peningkatan prestasi siswa dan guru Muhammadiyah se Indonesia,” ungkap Didik setelah rapat koordinasi dengan PWM Jabar dan jajaranya di Universitas Muhammadiyah Bandung (31/10). 

Lebih lanjut, Didik menambahkan bahwa Olympicad mendorong siswa dan guru Muhammadiyah untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan mereka di berbagai bidang. Ia juga berharap gelaran Olympicad tahun depan akan sukses setelah sebelumnya tertunda pandemi Covid-19 dan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo.

“Olimpiade Ahmad Dahlan ke VII sempat tertunda karena pandemi Covid-19 dan Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo, mohon dukungan semua pihak untuk kesuksesan Olympicad VII di Jawa Barat,” pintanya.

Khairul Huda, Sekretaris Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah, mengungkapkan bahwa PWM Jabar menyambut positif penunjukan tuan rumah tersebut. Bersama-sama, kata Huda, pihaknya sedang fokus menyiapkan gelaran ini secara menyeluruh.

“Saat ini Majelis sedang gerak cepat untuk persiapan Olympicad VII, untuk pelaksanaan kegiatan akan kita laksanakan di bulan Februari 2024 setelah pemilu, dalam waktu dekat akan segera kami launching logo dan panduan Olympicad VII di Jawa Barat,” Ujar Huda.

Adapun Bidang Lomba Olympicad yaitu Olimpiade Akademik dan Mata Pelajaran, Kreativitas, Lomba untuk Siswa, Lomba Guru, Lomba Sekolah, Islamic, Teknologi dan Olahraga. Adapun rencana kegiatan pendukung Olympicad seperti Seminar Internasional, Education Expo, Bazar, Silatnas Forum Guru Muhammadiyah.

Berita ini disadur mediamu.com dari muhammadiyah.or.id dengan artikel berjudul Majelis Dikdasmen PNF Pusat Tunjuk Jabar Jadi Tuan Rumah Olimpiade Ahmad Dahlan VII Tahun 2024

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here