News

News

MediaMU.COM

May 7, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini

LLHPB DIY Adakan Pertemuan Antar Daerah Bahas Potensi Bencana

GUNUNG KIDUL - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY mengadakan Pertemuan Antar Daerah (PAD) di Rumah Makan Rinten Ndalu, Gunung Kidul, Ahad ( 17/12). PAD kali ini dihadiri semua LLHPB daerah se DIY.

Ketua LLHPB DIY, Surria Dwiwahyu dalam sambutannya mengatakan pentingnya pertemuan antar daerah yang  diadakan 3 bulan sekali. Selain ajang silaturahim, juga bisa saling belajar tentang potensi bencana yang ada di daerah tersebut.

Sementara itu, Sekretaris PDA Guningkidul Nur Elia Mujahidah sangat senang PAD LLHPB DIY diadakan di Gunungkidul. Ia menyerukan untuk setiap anggota bisa bersemangat menghadiri setiap agenda.

"Jangan kalah dengan raffi ahmad yang sudah investasi di Gunungkidul," kata Nur Elia.

Lebih lanjut Nur Elia mengatakan bahwa Ibu- ibu ‘Aisyiyah juga harus memahami potensi apa yang ada di Gunungkidul, salah satunya tentang mitigasi alamnya yang sangat indah. Kemudiaan, dalam hal kebencanaan Nur Elia mengingatkan bahwa bukan hanya Gunung Merapi saja yang harus diperhatikan, di Gunungkidul juga mempunyai potensi bencana longsor dan tsunami juga harus disiapkan.

Selain pertemuan rutin, ada juga sesi diskusi dalam acara ini. Surria, pemateri pertama, menyampaikan tentang MOTOGA yaitu Modul Tanaman Obat Keluarga.

"Aplikasi Buku Saku MOTOGA bisa di download di Playstore android. Manfaat aplikasi ini bisa mengetahui jenis dan manfaat dari tanaman obat. Dan jika ada yang menemukan tanaman yang mempunyai manfaat tetapi belum ada di aplikasi bisa dilaporkan untuk ditambahkan. Diharapkan ‘Aisyiyah ikut mensosialisasikan ke Masyarakat ttg Buku saku MOTOGA," jelasnya.

Materi kedua disampaikan oleh koordinator Penanggulan Bencana LLHPB DIY, Dr. Azizah Khoiriyati, Ns., M.Kep tentang Satuan Pendidikan Aman Bencana ( SPAB ). Sasaran ‘Aisyiyah untuk SPAB adalah PAUD dan Taman Kanak-kanak Busthanul Athfal. Diharapkan setiap PDA mempunyai 2 TK ABA yang siap dijadikan contoh SPAB. Program ini akan dimulai akhir tahun 2023 berjejaring dengan Majelis PAUDasmen.

Berita ini diterima mediamu.com dari rilis pers LLHPB PWA DIY

Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here