News

News

MediaMU.COM

May 6, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Lazismu DIY dan Mediamu Bantu Kacamata untuk Siswa Tak Mampu

Penyerahan secara simbolis bantuan kacamata dari Lazismu DIY dan Mediamu di SD Muhammadiyah Bausasran. Foto: Dzikril Firmansyah/mediamu.com

YOGYA – Lazismu DIY terus konsisten bergerak untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, termasuk para pelajar. Bekerjasama dengan Mediamu.id, Lazismu mengadakan Program Pemeriksaan Kesehatan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis untuk iswa dari keluarga tidak mampu.

Sebanyak 40 siswa memperoleh bantuan, terbagi rata di SD Muhammadiyah Bausasran dan SD Muhammadiyah Karangkajen. Pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kacamata dilaksanakan dua hari, Selasa (23/11) dan Rabu (23/11).

Acara di SD Muhammadiyah Bausasran (Selasa, 23/110, dihadiri Kepala Sekolah Suwarjo, Pimpinan Redaksi Mediamu.id Heru Prasetya, Ketua MPI PWM DIY Robby Habiba Abror, Wakil Ketua Lazismu DIY Eka Yuhendri, dan 20 siswa penerima bantuan.

SD Muhammadiyah Bausasran menyambut gembira program Lazismu DIY INI. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan Mediamu.id dan Lazismu yang memiliki kepedulian sosial sangat tinggi, dibuktikan dengan program pemeriksaan mata dan pembagian kacamata bagi siswa tidak mampu,” tuturnya.

Lalu, Heru Prasetya berharap, melalui program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para siswa yang membutuhkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. “Semoga bantuan kacamata ini bisa bermanfaat dan benar-benar dipakai para siswa dengan sebaik-baiknya dalam hal belajar dan mensyukuri nikmat Allah SWT,” kata Heru.

Sementara itu, Robby Habiba Abror mengapresiasi adanya bantuan dari Lazismu DIY dan Mediamu.id berupa pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis ini. “Mudah-mudahan melalui bantuan ini, para siswa dapat dimudahkan dalam belajar dan semakin mencintai ilmu. Pergunakan kacamata ini sebagai alat dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Lazismu DIY menjelaskan bahwa terdapat enam pilar program, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, sosial kemanusiaan, dan dakwah. “Program bantuan pemeriksaan ini termasuk dalam program kesehatan,” jelas Eka Yuhendri.

Eka melanjutkan, program pemeriksaan dan pembagian kacamata juga merupakan upaya Lazismu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami berharap kerjasama dengan MPI bisa berkelanjutan pada program berikutnya, seperti pengadaan pojok literasi yang menarik di sekolah agar para siswa semakin betah dan tertarik untuk membaca buku,” tambah Eka. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah Atha Ridhai
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here