News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia

BANTUL - Sabtu (malam) 6 April 2024, Sekretaris Umum PWM Daerah Istimewa Yogyakarta, Arif Jamali Muis melakukan program “Sambang Pantau” dengan mengunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong Kabupaten Bantul, didampingi oleh Indrayanto (Ketua LRB PWM DIY) dan Sulistyo (Sekretaris LRB PWM DIY). Kehadiran Sekretaris PWM tersebut disambut oleh beberapa pimpinan PDM Kab. Bantul, Pimpinan LRB PDM Kab. Bantul serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kapanewon Pundong.

Dalam acara yang berjalan santai sembari diskusi ringan tersebut Arif Jamali meraasa sangat bersyukur berkesempatan mengunjungi salah satu Pos Mudik Muhammadiyah Kab. Bantul yang berlokasi di Kompleks Masjid Ahmad Dahlan Pundong. Atas nama PWM Daerah Istimewa Yogyakarta Arif Jamali mengucapkan terima kasih kepada PCM Pundong yang sudah mewujudkan Dakwah Muhammadiyah Dalam Bingkai Layanan Masyarakat.

“Muhammadiyah berdakwah tidak hanya di atas mimbar, namun dakwah dilakukan dengan berbagai kegiatan yang memberikan pencerahan dan kemanfaatan bagi umat serta masyarakat, salah satunya melalui program Pos MudikMU Aman ini,” Tuturnya.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh POLDA DIY, Tahun ini diperkirakan 11,2 juta masyarakat yang akan berkunjung ke Yogyakarta. Jumlah ini 3 (tiga) kali lipat dari jumlah penduduk Yogyakarta. Maka menurut Arif Jamali, Muhammadiyah sebagai organisasi yang memiliki konsen dalam peran-peran keummatan tentu perlu merespon dengan menyiapkan diri untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Muhammadiyah juga menganggap bahwa ini merupakan amal Sholeh sebagai wujud Dakwah Islam yang Berkemajuan.

Arif Jamali mengatakan bahwa "Dakwah jika syiarnya tidak ada maka nilainya akan berkurang." Maka ketika PWM DIY silaturahmi dengan DIRLANTAS POLDA DIY dan menceritakan bahwa Muhammadiyah akan melaksanakan Program Pos MudikMU, KAPOLDA DIY berkenan untuk hadir dan membuka secara langsung.

Lebih lanjut Arif Jamali mengatakan bahwa "Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong ini sangat ideal. Relawan yang sedang bertugas di Pos MudikMU bisa melakukan iktikaf sambil membantu masyarakat dan memiliki tempat yang nyaman.” Kata Arif Jamali.

Arif Jamali juga berpesan agar semua kegiatan yang dilakukan harus terukur dan bisa terbaca tidak hanya bagi warga Muhammadiyah, tapi juga bagi masyarakat luas. Sehingga dakwah Muhammadiyah melalui berbagai inovasi kegiatan termasuk Pos MudikMU ini terlihat syiarnya dan terkapitalisasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan saling bercerita berbagai hal termasuk sejarah pendirian Masjid Ahmad Dahlan Pundong oleh Ketua PCM Pundong.

 

Berita ini diterima mediamu.com dari Sulistyo, Sekretaris LRB PWM DIY

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here