News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

KOKAM DIY Touring ke Solo Raya, Songsong Muktamar dan Rekatkan Ukhuwah

YOGYAKARTA — Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah semakin dekat. Seluruh elemen warga persyarikatan pun semakin bersemangat untuk menyebarkan syiar Muktamar dengan berbagai cara.

Salah satunya, dari KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Wilayah DI Yogyakarta yang akan mengadakan Touring KOKAM KOSEGU HW DIY. Kegiatan yang diadakan untuk menyongsong Muktamar ini mengusung tema: “Dari Yogya Menebar Semangat Semarak Songsong Muktamar Muhammadiyah Merekatkan Ukhuwah Menggembirakan Dakwah”.

Komandan KOKAM Wilayah DIY, Wahyu Gunawan Wibisono SP atau akrab disapa Ndan Soni menjelaskan kegiatan touring ini merupakan konvoi sepeda motor dan mobil, baik mobil taktis maupun ambulans. Dimulai dari PWM DIY kemudian bergerak bersama ke Solo Raya yang menjadi lokasi area giat Muktamar 48, seperti De Tjolomadoe (pameran UMKM) dan Edutorium UMS (lokasi Muktamar) serta Stadion Manahan (Pembukaan Muktamar) yang hingga berita ini dibuat masih menunggu konfirmasi.

“Di samping untuk menyongsong Muktamar, touring ini untuk mempererat silaturrahim, baik antar KOKAM dan kader Persyarikatan Muhammadiyah,” kata Ndan Soni saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (15/9).

Total peserta yang ditargetkan sekitar 500 – 600 personel/orang dan dikonfirmasi sudah ada lebih dari 200 orang yang memastikan diri untuk ikut. “Touring tidak dipungut biaya sama sekali. Bagi kader atau aktivis persyarikatan yang ingin ikut, silahkan bergabung, selama mengenakan atribut Muhammadiyah saat touring berlangsung,” jelasnya.

Adapun, jenis kendaraan yang digunakan oleh peserta sangat beragam, seperti motor bebek, matic, hingga motor KLX dan RX King. Untuk posisi terdepan saat touring akan diisi unit khusus motor KOKAM DIY berupa Harley Davidson sebanyak 8 unit dan mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

“Insyaallah, touring akan dikawal oleh satu mobil Patwal POLDA DIY. Lalu didukung mobil taktis KOKAM seperti mobil Jeep dan ada juga nantinya satu mobil double cabin MDMC. Di belakang rombongan juga terdapat AmbulanMu DIY sebagai supporting kesehatan selama touring,” papar Ndan Soni.

Ia berharap dengan touring ini, syiar songsong Muktamar lebih terasa, mengingat sempat diundur selama dua tahun karena Pandemi Covid-19. “Semoga, nantinya apa yang didapat dari peserta touring bisa menambah pengetahuan situasi, terutama rutenya, sehingga saat tanggal 19 November 2022 nanti untuk berangkat menggembirakan Muktamar, kami sudah tahu apa yg perlu dipersiapkan,” harapnya.

Touring KOKAM KOSEGU HW DIY akan berlangsung pada Ahad, 18 September 2022, peserta berkumpul di PWM DIY pukul 07.30 WIB. Rute yang dilalui oleh rombongan touring, sebagai berikut: PWM DIY –> Jalan Yogyakarta –> Solo –> Klaten –> Kartasura –> Colomadu –> Edutorium UMS. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here