News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim

KOKAM DIY Touring ke Solo Raya, Songsong Muktamar dan Rekatkan Ukhuwah

YOGYAKARTA — Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah semakin dekat. Seluruh elemen warga persyarikatan pun semakin bersemangat untuk menyebarkan syiar Muktamar dengan berbagai cara.

Salah satunya, dari KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Wilayah DI Yogyakarta yang akan mengadakan Touring KOKAM KOSEGU HW DIY. Kegiatan yang diadakan untuk menyongsong Muktamar ini mengusung tema: “Dari Yogya Menebar Semangat Semarak Songsong Muktamar Muhammadiyah Merekatkan Ukhuwah Menggembirakan Dakwah”.

Komandan KOKAM Wilayah DIY, Wahyu Gunawan Wibisono SP atau akrab disapa Ndan Soni menjelaskan kegiatan touring ini merupakan konvoi sepeda motor dan mobil, baik mobil taktis maupun ambulans. Dimulai dari PWM DIY kemudian bergerak bersama ke Solo Raya yang menjadi lokasi area giat Muktamar 48, seperti De Tjolomadoe (pameran UMKM) dan Edutorium UMS (lokasi Muktamar) serta Stadion Manahan (Pembukaan Muktamar) yang hingga berita ini dibuat masih menunggu konfirmasi.

“Di samping untuk menyongsong Muktamar, touring ini untuk mempererat silaturrahim, baik antar KOKAM dan kader Persyarikatan Muhammadiyah,” kata Ndan Soni saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (15/9).

Total peserta yang ditargetkan sekitar 500 – 600 personel/orang dan dikonfirmasi sudah ada lebih dari 200 orang yang memastikan diri untuk ikut. “Touring tidak dipungut biaya sama sekali. Bagi kader atau aktivis persyarikatan yang ingin ikut, silahkan bergabung, selama mengenakan atribut Muhammadiyah saat touring berlangsung,” jelasnya.

Adapun, jenis kendaraan yang digunakan oleh peserta sangat beragam, seperti motor bebek, matic, hingga motor KLX dan RX King. Untuk posisi terdepan saat touring akan diisi unit khusus motor KOKAM DIY berupa Harley Davidson sebanyak 8 unit dan mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

“Insyaallah, touring akan dikawal oleh satu mobil Patwal POLDA DIY. Lalu didukung mobil taktis KOKAM seperti mobil Jeep dan ada juga nantinya satu mobil double cabin MDMC. Di belakang rombongan juga terdapat AmbulanMu DIY sebagai supporting kesehatan selama touring,” papar Ndan Soni.

Ia berharap dengan touring ini, syiar songsong Muktamar lebih terasa, mengingat sempat diundur selama dua tahun karena Pandemi Covid-19. “Semoga, nantinya apa yang didapat dari peserta touring bisa menambah pengetahuan situasi, terutama rutenya, sehingga saat tanggal 19 November 2022 nanti untuk berangkat menggembirakan Muktamar, kami sudah tahu apa yg perlu dipersiapkan,” harapnya.

Touring KOKAM KOSEGU HW DIY akan berlangsung pada Ahad, 18 September 2022, peserta berkumpul di PWM DIY pukul 07.30 WIB. Rute yang dilalui oleh rombongan touring, sebagai berikut: PWM DIY –> Jalan Yogyakarta –> Solo –> Klaten –> Kartasura –> Colomadu –> Edutorium UMS. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here