News

News

MediaMU.COM

May 13, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024

KL Lazismu Kotagede Berikan Apresiasi Dalam Tasmi’ Al-Qur`an SD Muhammadiyah Kalangan

BANTUL – Pagelaran tasmi’ Al-Qur`an oleh siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kalangan yang selenggarakan di Masjid Al-Manaar Kalangan, Baturetno, Kecamatan Banguntapan berjalan khidmat pada Jumat pagi (22/12). Penampilan ratusan siswa sekolah dasar Muhammadiyah Kalangan tersebut disaksikan oleh sejumlah wali murid, para guru, unsur pimpinan PCM-PCA Banguntapan Utara, perwakilan KL Lazismu Banguntapan Utara dan perwakilan KL Lazismu Kotagede sebelum diadakannya seremonial penyerahan rapot penilaian di sekolah.

Acara yang dihadiri oleh segenap keluarga besar SD Muhammadiyah Kalangan tersebut menciptakan suasana haru dan bangga. Kebanggaan atas berhasilnya pendidikan keagamaan yang senantiasa digalakkan oleh pihak sekolah sebagai usaha menciptakan individu qur`ani dan berislam yang kaffah ‘menyeluruh’. Andi menyampaikan “Hari ini, kita dalam rangka menerima rapot. Pada acara spesial ini, selain mengadakan tasmi, dari sekolah juga akan memberikan apresiasi kepada para siswa/siswi berprestasi yang dalam hal ini KL Lazismu Banguntapan Utara dan KL Lazismu Kotagede turut membereikan masing-masing apresiasinya. Harapan ke depan, hafalan Al-Qur`an tersebut untuk selalu dihafalkan agar tidak lupa”.

Menjawab fenomena anak-anak saat ini yang lebih gemar bermain gawai ketimbang membaca Al-Qur`an, SD Muhammadiyah Kalangan berikhtiar untuk mencetak para hafiz dan hafizah muda, “Karena dengan membaca Al-Qur`an, ia akan datang pada yaumul akhir menerangi kita semua. Al-Qur`an jangan hanya dibawa, selain dihafalkan namun juga harus dipahami artinya. Insyaallah anak-anak akan menjadi hebat karena dengan hafalam 15 juz dapat mendatangkan keberkahan dunia dan akhirat. Keberkahan dunia misalnya dapat memasuki perguruan tinggi negeri favorit dengan gratis,” pesan Wardiyah selaku perwakilan PCA Banguntapan Utara.

Sebelum berakhirnya acara, agenda penyerahan apresiasi dilakukan oleh Muhammad Dahlan selaku Kepala KL Lazismu Banguntapan Utara dan Ahmad Amiruddin Priyatmaja selaku perwakilan KL Lazismu Kotagede. Dalam serah-terima apresiasi tersebut, total SD Muhammadiyah Kalangan mengkaderkan 42 siswanya untuk menjadi bagian dari generasi qur`ani. hal demikian turut menandakan keseriusan pihak sekolah dalam mencetak kader yang unggul dan cakap beragama.

Demikian tasmi` Al-Qur`an diakhiri dengan membaca doa khatmil qur`ān bersama, acara dilanjutkan dengan serah-terima rapot hasil pembelajaran siswa/siswi selama satu semester.

Kontributor: PCM Kotagede

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here