News

News

MediaMU.COM

May 9, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa

KBIHU ‘Aisyiyah Yogya Launching Pendidikan Manasik Haji 1445 H

YOGYA – KBIHU (Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah) ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi para calon tamu Allah. Layan dimaksud antara lain pembekalan, pembimbingan dan pendampingan yang dikemas dalam Program Pendidikan Manasik Haji.

Menyambut pelaksanaan ibadah haji setahun yang akan datang, KBIHU ‘Aisyiyah menggelar Program Pendidikan Manasik Haji bagi calon Jamaah Haji 1445 H, Ahad (12 Muharram 1445 H bertepatan 30 Juli 2023) di aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta. Dihadiri para calon haji, pengurus, dan pembimbing di KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta.

Ir. H. Rowi Sutaryo, Ketua KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta, menyampaikan ucapan selamat pada para calon haji 1445 H. yang akan menjadi tamu Allah SWT pada bulan haji tahun 1445 H.

“Selamat datang di pengajian, soft launching Pendidikan Manasik Haji KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta. Kehadiran kita bersama ini adalah bukti tekad untuk mempersiapkan bekal terbaik dalam berhaji. Semoga semua dapat mencapai kualitas haji mabrur,” katanya.

Rowi yang juga salah satu Wakil Sekretaris di Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah (LPHU) PP Muhammadiyah mengungkapkan, KBIHU ‘Aisyiyah melatih dan mempersiapkan para jama’ah untuk bisa Ikhlas, sabar, dan tawakkal. Selama di tanah suci tidak semuanya mudah, tetapi dengan Ikhlas, sabar, dan tawakkal insya Allah semua menjadi nikmat dan barakah.

Penjelasan umum Program Pendidikan Manasik Haji disampaikan Drs. H. Yusuf Abdul Hassan, M. Ag., Koordinator Tim Penyusun Kurikulum Pendidikan Manasik di KBIHU ‘Aisyiyah. Ia sekaligus memberikan taushiyah motivasi tentang arti pentingnya berniat dan berazam dalam menunaikan ibadah haji.

“KBIHU ‘Aisyiyah adalah lembaga non profit terbaik dalam memberikan layanan bimbingan haji, sudah berijin dan terakreditasi dengan visi Berhaji Sesuai Tuntunan Rasulullah, Membimbing dengan Sepenuh Hati,” jelas Dewan Pakar LPHU PP Muhammadiyah itu.

“Mari bulatkan tekad untuk melaksanakan haji, mempersiapkan bekal terbaik taqwa, untuk menjadi tamu Allah yang menyenangkan (Thuyuufurrahman) tuan rumah,” ajaknya.

Program Pendidikan Manasik Haji dilanjutkan dengan Pengajian Mangayubagyo Jama’ah Haji 1444 H di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Ahad 19 Muharram 1445. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari S. Intani (KBIHU ‘Aisyiyah Yogyakarta)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here