News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Inilah Daftar Nama Calon PWNA DIY untuk Musywil 2022-2026

LEMAN – Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PWNA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) untuk periode 2022 – 2026, pada tanggal 11 – 12 Maret 2023, di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, Kaliurang, Ngaglik, Sleman. Selama dua hari tersebut, para ayunda Nasyiah DIY akan merumuskan arah kebijakan dan program serta menentukan pimpinan terpilih untuk empat tahun ke depan.

Seluruh rangkaian agenda telah dipersiapkan, mulai dari pembukaan, persidangan, pemilihan, hingga beberapa acara pendukung dalam Musywil NA DIY tahun ini. Salah satu yang menarik perhatian, tentunya agenda pemilihan dan pemungutan suara PWNA periode 2022 – 2026.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Nur Ika Pujiastuti selaku Ketua Panitia Pemilihan Wilayah (Panlihwil) kepada Mediamu.id pada Kamis (9/3), proses dan tahapan sudah dilakukan untuk menjaring nama – nama calon PWNA DIY 2022 – 2026. Mulai dari tahap pengusulan Bakal Calon (Balon) dari hasil pleno PDNA dan personal PWNA. Kemudian usulan Balon dari PDNA dan personal PWNA tersebut diberikan surat kesanggupan dan surat pernyataan.

“Berkas yang terkumpul kemudian dilakukan verifikasi sesuai dengan ketentuan oleh tim panlih. Daftar nama yang telah lolos verifikasi kemudian dimintakan rekomendasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menjadi Calon sementara, dan pada saat Musykerwil III dipilih dan ditetapkan menjadi 27 Daftar Calon Tetap, hingga dibawa ke Musywil untuk dipilih,” jelas Ika.

Dari 27 nama calon tetap, akan dipilih 9 orang untuk menjadi anggota formatur untuk menentukan Ketua Umum dari anggota formatur tersebut. Pemilihan akan menggunakan metode elektronik atau E-Voting seperti yang digunakan pada Muktamar XIV NA pada Desember 2022 lalu.

“Dalam persiapan proses pemilihan nanti, Tim Panlih berusaha semaksimal mungkin menyelenggarakan pemilihan yang adil, transparan dan sesuai dengan tata tertib pemilihan hasil Musykerwil II yang telah ditetapkan. Proses pemilihan pada saat Musywil nanti menggunakan system E-Voting yang merupakan Kerjasama dan dukungan dari UAD, UMS, maupun PP Muhammadiyah,” papar Ika.

 

Adapun Daftar Calon Tetap PWNA DIY sebagai berikut:

  1. Amalia Ulinnuha
  2. Anisa Ika Purnamasari
  3. Annisa Khoiriyah
  4. Devi Trianasari
  5. Dewi Mahmudah
  6. Eka Anisa Sari
  7. Ella Yussy Dwi Astuti
  8. Faizatunnisa` Khoiroti
  9. Fathonah
  10. Fatimah Zahro
  11. Fiya Ma’arifa Ulya
  12. Ginanjar Zukhruf Saputri
  13. Himmatun Nafida Noor Afifa
  14. Imastuti Tricahyani
  15. Intarti
  16. Iva Fauziah
  17. Juwanti
  18. Lisanti Budi Siswanto
  19. Maulida Masruroh
  20. Nur Ika Pujiastuti
  21. Nurul Qamariyah
  22. Ramadhani Uswatun Khasanah
  23. Rheviana Dian Miranti
  24. Rina Lusiana Ariyanti
  25. Syahdara Anisa Makruf
  26. Wikanti Iffah Juliani
  27. Winda Susra

(*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here