News

News

MediaMU.COM

May 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina Songsong Milad ke-107, 'Aisyiyah Komitmen Perkuat Dakwah Kemanusiaan Semesta Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Hasil Penjaringan Panlihwil ‘Aisyiyah DIY: Mengerucut Jadi 50 Orang

YOGYA – Panitia Pemilihan Wilayah (Panlihwil) Musywil XII ‘Aisyiyah DIY telah melakukan penjaringan para calon Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) DIY periode 2022 – 2027. Total calon yang diajukan sebanyak 69 orang.

Menurut penuturan Panlihwil Musywil ‘Aisyiyah, Dra. Han’ah Hanum, kepada mediamu.com pada hari Jum’at (27/1), bakal calon pimpinan diajukan oleh anggota pleno PWA DIY dan perwakilan PDA se-DIY.

“Para calon PWA DIY ini diajukan anggota pleno PWA DIY berjumlah 11 orang dan segenap perwakilan PDA se-DIY yang diputuskan dalam Musypimwil II pada 28 – 29 Desember 2019 di SMK Muhammadiyah 1 Bantul,” jelas Hanum melalui aplikasi WhatsApp.

Musywil XII ‘Aisyiyah DIY akan diselenggarakan bersamaan dengan Musywil XIII Muhammadiyah DIY di kampus Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta pada 17-19 Februari 2023.

Panlihwil ‘Aisyiyah melakukan verifikasi calon pimpinan sesuai syarat yang ditetapkan di Anggaran Rumah Tangga Bab 7 pasal 17. Kemudian, mengirimkan formulir biodata dan surat kesediaan untuk maju sebagai calon PWA DIY. Dari 69 calon yang diajukan, mengerucut menjadi 50 calon yang bersedia.

“Setelah itu, Panlihwil meminta rekomendasi kepada PWM DIY. Alhamdulillah semua sudah mendapat rekomendasi,” lanjut Hanum.

Untuk proses pemilihan, sesuai tata tertib pemilihan yang disahkan pada Musypimwil II, yaitu menggunakan sistem e-voting, sama seperti Musywil XIII Muhammadiyah DIY. Sistem e-voting dibuat Tim IT Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang pernah digunakan dalam Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Pada pemilihan nanti, anggota dan peserta Musywil akan memilih 7 (tujuh) orang anggota formatur. Selanjutnya, ketujuh anggota formatur ini akan memilih 4 (empat) orang tambahan lainnya sehingga formatur lengkap berjumlah 11 orang.

“Kesebelas anggota formatur ini nantinya akan melakukan sidang untuk menentukan Ketua dan Sekretaris PWA DIY 2022-2027,” jelas Hanum. (*)

 Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here