News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Gerak Cepat PDM Gunungkidul Usai Pengukuhan

GUNUNGKIDUL – Selang beberapa pekan pasca Musyda X, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gunungkidul resmi dikukuhkan pada Jumat (9/6) siang di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari. Bersamaan dengan itu, juga dilakukan pengukuhan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) dan Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Gunungkidul.

Prosesi diawali oleh Arif Jamali Muis, M.Pd., sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY dengan membacakan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan PDM Kabupaten Gunungkidul dan dilanjutkan pengukuhan oleh Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A. selaku ketua.

Dalam 5 tahun ke depan, Drs. H. Sadmonodadi, M.A. akan menakhodai PDM Gunungkidul pada periode kedua ini bersama segenap jajaran wakil ketua. Dibantu juga oleh  Sekretaris Drs. H. Andar Jumailan, M.M. beserta wakil dan Budhi Harjo selaku Bendahara bersama wakilnya untuk masa jabatan 2022-2027.

Pada periode ini, PDM memiliki 3 program prioritas utama. Pertama, memajukan kembali pendidikan. Mengingat Gunungkidul menjadi daerah dengan percepatan pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Muhammadiyah dengan sekolah-sekolah unggulannya akan bekerjasama untuk itu.

Lalu, yang kedua revitalisasi cabang dan ranting. Jadi, bagaimana agar keduanya betul – betul bisa melaksanakan tugasnya.

“Jadi, tidak hanya sekadar menjadi cabang dan ranting di papan nama saja,” ujar Sadmonodadi.

Prioritas ketiga, mendorong pembinaan masjid. Maksud pembinaan di sini bukan pada masjidnya, melainkan jamaahnya untuk dibina dan diberdayakan.

Kemudian, Sadmonodadi mengatakan jika PDM Gunungkidul akan segera melaksanakan Rapat Kerja (Raker) selambat-lambatnya akhir bulan ini. Hal ini agar bisa menerjemahkan program – program hasil Musyda X Mei lalu.

Selain program – program, tentunya yang menjadi perhatian adalah penyusunan struktur majelis dan lembaga di PDM. Tercatat, jumlahnya ada 19, dengan pembagian 12 untuk majelis dan 7 lembaga.

“Seluruh komponen persyarikatan Muhammadiyah Gunungkidul bisa bekerja keras untuk memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat,” imbuh Sadmonodadi. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here