News

News

MediaMU.COM

May 8, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman

Gelar Pelatihan Instruktur Dasar, PC IMM Kulon Progo Usung Perkaderan Menggembirakan

Peserta PID 2024 PC IMM Kulon Progo. Foto: Dok. PC IMM Kulon Progo

KULON PROGO – Dalam menyikapi dinamika pengkaderan sosial yang semakin menarik, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kulon Progo menghadirkan event besar yaitu Pelatihan Instruktur Dasar (PID) 2024 dengan tema "Manifesto Pengkaderan Sosial yang Menggembirakan"

Berlangsung pada 5-8 Februari 2024. PID 2024 dihadiri banyak peserta mulai dari IMM Kulon Progo, Surakarta, Salatiga, Semarang, hingga Banyumas dengan peserta berjumlah 13 orang. 

Acara ini dimulai dengan "Stadium General" oleh salah satu Instruktur Madya  Alifah Nur Rohmah, S.Pd dan dilanjutkan dengan susunan pemateri, seperti: H. Alif Mulyono, S.Pd., M.S.I., Burhani Arwin, Rahmad Saleh, S.E., M.Ec.Dev., Suyati, S.Pd., Fadhel Izanul Akbar, S.Ld., Iefone Shiflana Habiba, S.Pd., M.Rezza Perwinanegara Sudirman, S.Ag., Ummu Khanifah Q, S.Sos. dan Yeyen Febrilia, S.Pd., M.Pd.

Adanya PID ini diharapkan para kader IMM yang terkumpul sebagai peserta memahami dealiktika yang ada para ruang lingkup instruktur yang menyangkut harkat kehidupan para kader IMM.

Mengingat keadaan sosial dan pengkaderan tentunya menjadi hal yang vital dalam misi pengkaderan adaptif. Maka, sebagai kader harus menguasai pengetahuan bahkan keterampilan yang luas yang berkaitan dengan menejemen kaderisasi.

"Dengan kegiatan gelora sosial yang menggembirakan ini, tentunya harus dijaga dan dikembangkan oleh para instruktur nantinya," tutur Ketua Umum PC IMM Kulon Progo Dian Sidik Kurniawan dalam sambutanya. 

Menjadi instruktur tentunya bukan pekerjaan yang mudah bagi para kader, tidak semua bisa berkesempatan dan mau menjadi instruktur, maka orang-orang yang bisa melangkah untuk ikut pengkaderan seperti ini tentunya dia orang yang luar biasa.

"Jadi, mari jaga dan gaungkan secara lebih masif lagi mengenai hal-hal yang positif diranah IMM," tutur Suyati, Sekretaris DPD IMM DIY Bidang Kader.

Agar bisa menjaga maruah dan organisasi IMM untuk tetap eksis, maka salah satunya dengan ikut serta dalam Pelatihan Instruktur. Menjadi instruktur bukan hal yang mudah dilakukan oleh setiap orang.

Tentu harapan banyak untuk para peserta baik dari Kulon Progo maupun luar daerah ini dapat mengaplikasikan kebermanfaatan ini dengan kaidah instruktur untuk memberikan masukan manajemen pengkaderan dan paradigma lain di dalam pengkaderan tersebut. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari PC IMM Kulon Progo

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here