News

News

MediaMU.COM

May 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah PRM Berbasis PTN di Yogya ini Gelar Musyran Perdana, Siap Jalankan Kepemimpinan Pustakawan UMY Jadi Perwakilan Indonesia Pada Program STW Erasmus+ di Spanyol Milad 'Aisyiyah ke-107, PRA Prenggan Gelar Senam Bersama Haedar Nashir Apresiasi Usaha 'Aisyiyah untuk Kemanusiaan dan Perempuan Selama 107 Tahun Salmah Orbayinah: Milad ‘Aisyiyah ke-107 Komitmen Kuatkan Dakwah Kemanusiaan Semesta Anwar Abbas Bersama Moeldoko Lakukan Simulasi Alat Sadap Karet Mercu Biotech Mesra Banget! PWM dan PWNU DIY Silaturahmi dan Siap Kerja Bareng Badlul Rifa’i Jadi Khotib Sholat Jum’at Perdana di Masjid Umar bin Khottob Purwokerto Pertamina Bicarakan Energi Terbarukan Untuk Atasi Kelangkaan Energi Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina Songsong Milad ke-107, 'Aisyiyah Komitmen Perkuat Dakwah Kemanusiaan Semesta

Gandeng Smart Games, MPI Pusat Kembangkan Pendidikan Berbasis Digital

SLEMAN – Dalam rangka penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan berkualitas berbasis digital, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bekerja sama dengan Perusahaan Smart Games dari Taiwan. Kerja sama itu mencakup perencanaan produk digital milik Smart Games yang akan diimplementasikan di beberapa sekolah Muhammadiyah.

Ismail Fahmi, Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah, menilai kerja sama terkait pendidikan berbasis digital adalah kebutuhan mendesak yang harus segera diaktualisasikan.

Melalui kerja sama ini, Fahmi yang juga Founder Drone Emprit, berharap ada pengingkatan akses dan kualitas pembelajaran digital di seluruh jaringan lembaga pendidikan Muhammadiyah. 

Smart Games sendiri merupakan perusahaan pengembang media pembelajaran digital yang berbasis di Taiwan. Pada tahap awal ini, Smart Games hadir untuk memaparkan produk yang telah mereka kembangkan selama ini.

Rencana awal kerja sama ini adalah, produk digital yang akan dijalankan bersama dengan SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman. Rencana itu disambut baik oleh Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok, Hasanudin.

“Keterlibatan ini sebagai upaya SMP Muhammadiyah untuk meraih keunggulan di bidang digital dalam dunia pendidikan,” kata Hasanudin dalam keterangannya pada Jumat (3/11).

Dalam pembagian perannya, kata Hasanudin, SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman akan menjadi tim pengembang konten pembelajaran dalam proyek ini. Hasanudin berencana untuk mempresentasikan hasil kerja tim di acara Muhammadiyah Developer Conference yang akan berlangsung pada 1-2 Desember 2023 mendatang.

Dalam konferensi tersebut SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman akan berbagi informasi tentang proyek Digital Citizenship dan memberikan wawasan yang telah dikembangkan selama kolaborasi ini, terang Hasanudin.

Proyek Digital Citizenship itu sendiri adalah gagasan LabMu, Lembaga Pengembangan Software di bawah naungan MPI PP Muhammadiyah. Tujuan utamanya adalah menyiapkan masyarakat yang cerdas untuk menghadapi tantangan digital ke depannya.

Berita ini disadur mediamu.com dari muhammadiyah.or.id dengan artikel berjudul MPI Pusat Gandeng Perusahaan Smart Games dan SMP Mugadeta Kembangkan Pembelajaran Digital

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here