News

News

MediaMU.COM

May 10, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran

Dapat Dukungan UAD, SSB Hizbul Wathan Bantul Siap Berlaga di Piala Suratin 

Penyerahan jersi SSB HW Bantul kepada Gatot Sugiharto (dua dari kanan). Foto: Dok. PDM Bantul

BANTUL – Ketua LPO PP Muhammadiyah sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan, Gatot Sugiharto, S.H., M.H. menyampaikan tausiah dalam buka bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Hizbul Wathan (HW) Bantul, Ahad (31/3) di Saka Tembi Sewon.

Mengawali tausyiyahnya, Gatot memastikan dukungan UAD kepada SSB HW Bantul untuk berlaga dalam ajang bergengsi Piala Suratin 2024. 

“SSB HW Bantul adalah milik Persyarikatan Muhammadiyah, tentu saja UAD mantep untuk memberi dukungan tampil di Piala Suratin sebagai wadah pembinaan berkelanjutan para siswa binaannya,” tandas Gatot. Sontak, ucapan Gatot ini disambut gemuruh tepuk tangan para siswa, orang tua, pembina, dan manajemen SSB HW Bantul.

Gatot mengingatkan agar semua siswa SSB HW Bantul melaksanakan rambu-rambu profil olahragawan Muhammadiyah. “Atletnya Muhammadiyah itu harus sehat jasmani rohani, memiliki attitude paripurna, serta berprestasi unggul di lapangan dan masyarakat,” ujarnya.

Seorang pesepakbola Hizbul Wathan, menurut Gatot selain jago main bola, juga harus rajin sholat, dan serius dalam belajar. “Dengan begitu, kalian akan sukses dalam mengarungi kehidupan di dunia dan akherat, “ tegasnya.

Sekolah Sepakbola (SSB) Hizbul Wathan (HW) Bantul menyelenggarakan acara buka bersama dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta menguatkan semangat kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa Ramadan. Acara juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PDM Bantul Yudha Kurniawan. 

Mewakili PDM Bantul, Yudha menyampaikan terima kasih kepada Rektor UAD atas dukungan yang diberikan kepada SSB HW Bantul untuk bisa tampil dalam ajang bergengsi Piala Suratin.

“Sepak bola adalah olahraga tradisinya Muhammadiyah, maka Muhammadiyah Bantul intensif menjembatani relasi antara UAD dengan SSB HW Bantul agar terwujud pola pembinaan berkelanjutan yang sangat bermanfaat bagi siswa didiknya,” ujar Yudha. 

Pembina HW Bantul, Coach Sajuri Syahid menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan UAD. "Acara buka bersama sebagai momen untuk mempererat konsolidasi kita, meningkatkan solidaritas, dalam menyempurnakan langkah perjuangan SSB HW Bantul," ujarnya.

Sajuri mengajak semua elemen SSB HW Bantul untuk serius melakukan pembinaan, mempersiapkan dengan matang, dan memanfaatkan semua sumberdaya dengan baik menuju kompetisi yang akan diikuti. Acara buka bersama juga diwarnai pembagian rapor siswa. 

Manajer SSB HW Bantul, Nur Kholis menjelaskan, dalam penerimaan rapor para orang tua dapat langsung berkonsultasi dengan para pelatih mengenai perkembangan latihan anaknya.

“Komunikasi pelatih dan orang tua sangat penting, agar ada keselarasan frekuensi yang sangat bermanfaat dalam mendukung pembinaan yang efektif, apalagi sudah terbuka jalan bagi SSB HW Bantul untuk berlaga di even bergengsi Piala Suratin,” ujarnya. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here