News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Dapat Dukungan UAD, SSB Hizbul Wathan Bantul Siap Berlaga di Piala Suratin 

Penyerahan jersi SSB HW Bantul kepada Gatot Sugiharto (dua dari kanan). Foto: Dok. PDM Bantul

BANTUL – Ketua LPO PP Muhammadiyah sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan, Gatot Sugiharto, S.H., M.H. menyampaikan tausiah dalam buka bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Hizbul Wathan (HW) Bantul, Ahad (31/3) di Saka Tembi Sewon.

Mengawali tausyiyahnya, Gatot memastikan dukungan UAD kepada SSB HW Bantul untuk berlaga dalam ajang bergengsi Piala Suratin 2024. 

“SSB HW Bantul adalah milik Persyarikatan Muhammadiyah, tentu saja UAD mantep untuk memberi dukungan tampil di Piala Suratin sebagai wadah pembinaan berkelanjutan para siswa binaannya,” tandas Gatot. Sontak, ucapan Gatot ini disambut gemuruh tepuk tangan para siswa, orang tua, pembina, dan manajemen SSB HW Bantul.

Gatot mengingatkan agar semua siswa SSB HW Bantul melaksanakan rambu-rambu profil olahragawan Muhammadiyah. “Atletnya Muhammadiyah itu harus sehat jasmani rohani, memiliki attitude paripurna, serta berprestasi unggul di lapangan dan masyarakat,” ujarnya.

Seorang pesepakbola Hizbul Wathan, menurut Gatot selain jago main bola, juga harus rajin sholat, dan serius dalam belajar. “Dengan begitu, kalian akan sukses dalam mengarungi kehidupan di dunia dan akherat, “ tegasnya.

Sekolah Sepakbola (SSB) Hizbul Wathan (HW) Bantul menyelenggarakan acara buka bersama dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta menguatkan semangat kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa Ramadan. Acara juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PDM Bantul Yudha Kurniawan. 

Mewakili PDM Bantul, Yudha menyampaikan terima kasih kepada Rektor UAD atas dukungan yang diberikan kepada SSB HW Bantul untuk bisa tampil dalam ajang bergengsi Piala Suratin.

“Sepak bola adalah olahraga tradisinya Muhammadiyah, maka Muhammadiyah Bantul intensif menjembatani relasi antara UAD dengan SSB HW Bantul agar terwujud pola pembinaan berkelanjutan yang sangat bermanfaat bagi siswa didiknya,” ujar Yudha. 

Pembina HW Bantul, Coach Sajuri Syahid menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan UAD. "Acara buka bersama sebagai momen untuk mempererat konsolidasi kita, meningkatkan solidaritas, dalam menyempurnakan langkah perjuangan SSB HW Bantul," ujarnya.

Sajuri mengajak semua elemen SSB HW Bantul untuk serius melakukan pembinaan, mempersiapkan dengan matang, dan memanfaatkan semua sumberdaya dengan baik menuju kompetisi yang akan diikuti. Acara buka bersama juga diwarnai pembagian rapor siswa. 

Manajer SSB HW Bantul, Nur Kholis menjelaskan, dalam penerimaan rapor para orang tua dapat langsung berkonsultasi dengan para pelatih mengenai perkembangan latihan anaknya.

“Komunikasi pelatih dan orang tua sangat penting, agar ada keselarasan frekuensi yang sangat bermanfaat dalam mendukung pembinaan yang efektif, apalagi sudah terbuka jalan bagi SSB HW Bantul untuk berlaga di even bergengsi Piala Suratin,” ujarnya. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here