News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Calon DPD RI DIY dan PCM Kasihan Gelar Senam Massal Bersama

Ahmad Syauqi Soeratno mengundi doorprize dalam acara senam massal PCM Kasihan. Sumber: Mediamu.id/dzikrilfirmansyah

BANTUL ­– Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah semakin terasa di lingkungan cabang dan ranting. Hal tersebut ditunjukkan dengan diadakannya senam massal Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kasihan yang diikuti oleh sekitar 3500 orang, pada hari Ahad (4/9) di Halaman Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Adapun, 3500 orang itu terdiri dari guru dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah, segenap anggota Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Kasihan, serta masyarakat umum mengikuti acara semarak tersebut. Selain senam massal, acara juga disertai dengan pemeriksaan kesehatan serta pembagian doorprize bagi pemenang undian.

Menurut penuturan dari Supriyadi selaku penanggungjawab acara, senam massal ini merupakan bagian dari rangkaian acara semarak Muktamar yang diadakan oleh PCM Kasihan. Setelah sebelumnya mengadakan pengajian akbar pada malam Satu Suro/Tahun Baru Hijriah, pada 29 Juli 2022 lalu yang dihadiri sekitar 2000 orang.

Sekretaris PCM Kasihan ini juga mensyukuri acara senam massal bisa berjalan dengan meriah sebagaimana acara lain yang diadakan oleh PCM Kasihan, “Alhamdulillah, meriah dan banyak dukungan dari berbagai stakeholder, seperti UMY, Universitas ‘Aisyiyah, dan dari amal usaha banyak memberikan bantuan berupa doorprize dan konsumsi,” kata Supriyadi.

Acara senam massal semakin meriah dengan kehadiran Ahmad Syauqi Soeratno yang merupakan calon anggota DPD RI periode 2024-2029. Kepada Mediamu.id, ia sangat mengapresasi diadakannya acara seperti ini dalam rangka menyambut Muktamar.

“Kita sangat bersyukur bahwa semarak Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di PCM dan PCA Kasihan Bantul cukup membanggakan. Kita syukuri juga bahwa Muktamar yang sekian lama ditunggu, ternyata membawa kegembiraan dan kemanfaatan yang luas,” ujarnya.

Selain itu, kehadiran Syauqi di senam massal ini juga sekaligus dalam rangka bersilaturrahim dan konsolidasi keluarga besar persyarikatan. Hal ini untuk mensosialisasikan hasil Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus (Musypimwilsus) DIY pada 17 Juli 2022 lalu yang menetapkan dirinya sebagai calon anggota DPD RI periode 2024-2029.

Menurut Syauqi, dengan diadakannya acara seperti ini juga menunjukkan bahwa apa yang diputuskan oleh wilayah dapat mulai berjalan secara efektif di tingkat daerah maupun cabang.

“Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat memiliki misi yang sama, seperti arahan yang diberikan oleh Pimpinan Wilayah kepada daerah dan cabang. Saya pikir ini juga menjadi semangat bersama, digunakan sebagai sarana untuk sosialisasi keputusan Musypimwilsus itu,” jelas Syauqi. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here