News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Antusiasme Warga dan Harapan Baik pada Tabligh Akbar PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Doro

PEKALONGAN-Tabligh akbar diselenggarakan Dalam rangkaian pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Doro. Diselenggarakan di Halaman Pesantren Al-Quran (Tren-Qu) Muhammadiyah Rogoselo pada Ahad (3/9) tabligh akbar ini dihadiri lebih dari seribu warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Doro. Acara ini diselenggarakan setelah sebulan sebelumnya terpilih Bapak Amsorin, S.E. sebagai Ketua PC Muhammadiyah Doro dan Ibu Atiyah, S.Pd. sebagai Ketua PC Aisyiyah Doro.

Warga hadir dengan antusiasme dan semangat yang tinggi, terutama karena acara ini diadakan di TrenQu Muhammadiyah Rogoselo, sebuah pesantren yang sedang berkembang pesat di desa ini dan menjadi kebanggaan masyarakat. Para peserta yang hadir meliputi berbagai elemen, seperti warga dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah, karyawan dari lembaga pendidikan Amal Usaha Muhammadiyah mulai dari SD, MI, SMP, hingga SMK yang dimiliki oleh Muhammadiyah, serta Baitut Tamwil Muhammadiyah Doro. Selain itu, para orang tua santri TrenQu juga turut hadir untuk menjenguk anak-anak mereka yang berada di pesantren tersebut.

Sebagai penceramah, turut dihadirkan ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Jawa tengah, Dr. Rozihan. Dan dalam ceramahnya, Rozihan berpesan agar seluruh warga yang hadir mampu menebar manfaat yang luas dalam bingkai amal saleh sebagai investasi kehidupan.

Dr. Fahrudin Eko, Pengurus dan Pengelola TrenQu menjelaskan bahwa ada berbagai macam poin menarik dari acara yang diselenggarakan ini. Salah satunya, adalah penguatan sinergitas antar lembaga dan amal usaha di Muhammadiyah. Selain itu dalam acara ini juga ada poin pengembangan kreatifitas dari seluruh siswa sekolah dan madrasah Muhammadiyah di Kecamatan Doro.

“Ini ajang menarik untuk mewadahi kreatifitas dan literasi keunggulan siswa untuk sarana aktualisasi diri,” jelasnya.

Sebagai pelengkap dari acara tabligh akbar, ada beberapa penampilan dari siswa sekolah Muhammadiyah. Di antaranya: seni silat Tapak Suci, tari-tarian, dan perform grup drumband dari AMM gumelar dan SD Muhammadiyah Wonosari.

Sebagai titik awal kepengurusan baru, diharapkan acara tabligh akbar ini menjadi awal yang baik bagi pengurus baru untuk menjalankan tugas. Masih banyak tugas dan pekerjaan rumah yang menunggu kepengurusan baru, divantaranya memajukan dan mengurus sekolah dan madrasah yang telah ada dengan manajemen yang jauh lebih baik lagi; perbaikan di sektor ekonomi, kesejahteraan rakyat, dan pelayanan sosial bagi masyarakat; optimalisasi dakwah dan peran Lazismu yang sangat strategis dan tepat guna. Pada akhirnya, diharapkan karya nyata dalam dakwah akan memantik hasil kemajuan dan keunggulan terutama dalam ikut berperan memajukan masyarakat dan bangsa.

 

Berita ini disadur mediamu.com dari web.suaramuhammadiyah.id dengan judul Tabligh Akbar Muhammadiyah Doro

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here