News

News

MediaMU.COM

May 8, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman

BPRS BDW Buka Kantor Kas di Kulonprogo

Bupati Kulonprogo Sutedjo (kiri) bersama Ketua PWM DIY Gita Danupranata meninjau ruangan Kantor Kas BPRS BDW yang baru saja diresmikan, Sabtu (20/11). Foto: Dzikril Firmansyah/mediamu.com

WATES — BPRS Bangun Drajat Warga (BDW) meresmikan pembukaan kantor kas untuk Kabupaten Kulonprogo, Sabtu (20/11). Kantor kas ini menempati area Pusat Bisnis Muhammadiyah, Jalam KH. Ahmad Dahlan No. 234, Wates, Kulonprogo.

Acara peresmian dihadiri Bupati Kulonprogo Sutedjo, Ketua PWM DIY Gita Danupanata, Dirut BPRS BDW Dana Suswati, Ketua PDM Kulonprogo Muhammad Jumarin, dan para tamu undangan lainnya.

Kantor kas di Kulonprogo ini menjadi kantor ketujuh BPRS BDW, dengan rincian tiga kantor di Bantul, satu kantor masing-masing di Yogyakarta, Sleman,  dan Gunungkidul. Berdirinya sejumlah kantor BPRS BDW bisa terealisasi bekerjasama dengan PDM masing-masing.

“Sejak berdiri tahun 1994, BPRS BDW telah bekerjasama dengan PDM se-DIY untuk merealisasikan berdirinya kantor di tiap kabupaten/kota di DIY, baik itu kantor cabang maupun kas,” jelas Dana Suswati.

Dana menargetkan, untuk tahun depan kantor kas di Kulonprogo bisa menjadi kantor cabang. Selain itu, kehadiran BPRS BDW bisa mendekatkan dengan warga Muhammadiyah Kulonprogo sehingga dapat menaikkan derajat umat melalui keuangan.

“Kami akan terus menjalin kerjasama dengan PDM untuk dapat mengajak warga menjadi nasabah di BPRS BDW,” ucapnya.

Gita Danupranata menyambut baik dibukanya Kantor Kas BPRS BDW tersebut. Dengan begitu masyarakat Kulonprogo yang ingin mencari pembiayaan atau butuh dana di BDW tidak perlu datang ke Yogyakarta.

“Seperti halnya di Gunungkidul, sudah ada kantor kas di sana. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke kota, cukup dilayani di masing-masing kantor kabupaten,” ujar Gita.

Karena BPRS BDW merupakan amal usaha Muhammadiyah, maka akan memaksimalkan potensi Kulonprogo, mengingat di DIY saat ini yang menjadi “kepala” adalah Kulonprogo.

“Kami akan maksimalkan potensi yang ada. Terlebih BPRS BDW ini bertempat di Pusat Bisnis Muhammadiyah Kulonprogo, lokasinya sangat strategis, berada di jalur utama,” jelas Gita.

PDM Kulonprogo menyambut gembira sekaligus bangga atas dibukanya kantor kas tersebut. Jumarin berharap, melalui jasa layanan berbasis syariah ini bisa mengembangkan ekonomi warga. Serta, amal usaha Muhammadiyah dapat bekerjasama dengan BPRS BDW.

Menurut Bupati Kulonprogo Sutedjo, dengan hadirnya kantor kas BPRS BDW, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mengakses layanan keuangan, terlebih dengan pola syariah, warga menjadi minat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Semoga kehadiran BPRS BDW ini dapat meningkatkan geliat perekonomian Kulonprogo. Memang lembaga keuangan sangat dibutuhkan kapan pun, karena itu dengan adanya layanan syariah akan melengkapi fasilitas lembaga keuangan di Kulonprogo,” harapnya. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here