News

News

MediaMU.COM

May 5, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa

Berseragam Tapak Suci, Pelajar Muhammadiyah Sleman Ikuti Vaksinasi

Vaksinasi untuk pelajar Muhammadiyah di Kabupaten Sleman, Jum'at (13/8). Foto: dok. PDM Sleman

SLEMAN – Vaksinasi masal dilakukan PDM Sleman dengan menyasar siswa SMP dan SMA/SMK, Jum’at (13/8). Untuk tahap awal ini diikuti 600 siswa SMP Muhammadiyah 1, 2, dan 3 Depok. Mereka divaksin dengan mengenakan seragam Tapak Suci Putera Muhammadiyah, bertempat di SD Muhammadiyah Condongcatur.

“Makna mereka berseragam Tapak Suci agar menjadi pelajar Muhammadiyah yang tangguh dan sehat,” jelas Sekretaris PDM Sleman, H. Achmad Affandi, S.Ag., M.Ag, kepada mediamu.com, Sabtu (14/8).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan bersama Majelis Dikdasmen PDM Sleman dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Jumlah pelajar Muhammadiyah se Kabupaten Sleman sekitar 15.000, berusia 12 tahun – 17 tahun. Mereka ada di jenjang SMP (25 sekolah), SMA (5 sekolah), dan SMK (17 sekolah).

“Vaksinasi ini dalam rangka mempercepat vaksinasi di Kabupaten Sleman, khususnya di kalangan pelajar,” tambah Affandi.

Dalam rilis yang diterima mediamu.com, PDM Sleman menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 saat ini sudah berlangsung hampir dua tahun. Trend penyebaran kasus semakin naik dan bahkan terjadi ledakan kasus, termasuk di Kabupaten Sleman.

Kunci untuk menghadang laju ledakan kasus Covid-19 adalah penerapan prokes cita mas jajar (cuci tangan pakai masker dan jaga jarak) secara ketat, serta vaksinasi. Akan tetapi sangat disayangkan kesadaran masyarakat dalam dua hal tersebut masih sangat rendah.

Pelaksaan vaksinasi masal pelajar Muhammadiyah itu ditinjau Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo. Bupati menyampaikan terima kasih kepada PDM Sleman yang membantu percepatan vaksin, khususnya di kalangan pelajar.

Dengan target 15.000 vaksinasi per hari, Kustini berharap vaksinasi di Sleman mencapai 90-100 persen menjelang akhir tahun 2021. “Baik dari pelajar, pekerja swasta, pengusaha, dan masyarakat biasa,” kata Kustini. Ketua RW dan RT diminta mendata warganya yang belum mendapatkan vaksinasi. (*)

Wartawan/Editor: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here