News

News

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Dua Lomba Semarakkan Musywil Pemuda Muhammadiyah DIY

YOGYA – Jelang Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII Pemuda Muhammadiyah DI Yogyakarta, panitia menggelar 2 lomba dalam Semarak Musywil pada Ahad (21/5). Kedua lomba tersebut berupa lempar pisau dan badminton, diikuti oleh segenap kader muda Muhammadiyah.

Kedua lomba tersebut dilaksanakan di 2 tempat berbeda, untuk lempar pisau di Lapangan Gedung Dakwah PWM DIY. Sedangkan badminton dilangsungkan di SD Muhammadiyah Sagan.

Lomba lempar pisau pada Semarak Musywil diadakan oleh Komunitas PisauMu DIY. Dimana lomba ini bersifat eksibisi dan ditujukan untuk menyemarakkan dan memeriahkan Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah DIY.

“Tentunya, lomba ini bertujuan untuk menambah relasi, mempererat silaturahim, dan memperkenalkan olahraga lempar pisau ini di lingkungan Muhammadiyah,” jelas Komandan KOKAM DIY Wahyu Gunawan Wibisono.

Lomba lempar pisau ini terbagi menjadi dua kelas, putra dan putri. Setiap peserta harus melemparkan pisau secara bersamaan ke targetnya masing – masing dan untuk mendapatkan poin, pisau harus menancap di target.

Pada lomba ini, diambil 3 juara di masing – masing 2 kategori. Berikut ini pemenang Lomba Lempar Pisau Semarak Musywil:

Putra: (1) M. Ali S., (2) Teguh, (3) Hafidz

Putri: (1) Laila, (2) Annisa, (3) Syifa

Sedangkan lomba badminton hanya mempertandingkan 1 kategori dengan sistem beregu.

Ghifari Yuristiadi selalu Penanggung Jawab Lomba berharap turnamen badminton ini bisa mempererat ukhuwah seluruh kader Pemuda Muhammadiyah se-DIY serta saling mengenal untuk berkolaborasi memajukan Pemuda Muhammadiyah di daerahnya masing-masing dan wilayah DIY tentunya.

“Kompetisi ini juga semoga bisa memupuk jiwa sportifitas karena hakikatnya antara kita bukan rival tetapi sahabat. Menang atau kalah bukan sebuah masalah yang terpenting bergembira bersama memeriahkan Musyawarah Wilayah,” tutur Ketua PW Pemuda Muhammadiyah DIY bidang Seni, Budaya, Olahraga, dan Pariwisata ini.

Hasil dari lomba badminton ini, PDPM Kabupaten Sleman keluar sebagai juara 1, diikuti PWPM DIY dan PDPM Gunungkidul sebagai juara 2 dan 3, serta PDPM Kota Yogyakarta di juara 4. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here