News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed

Bangga! SDN Bakulan Raih Prestasi dalam Kejuaraan Angklung

BANTUL - SDN Bakulan meraih prestasi gemilang dalam dunia seni dan budaya. Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024 di GOR Indoor Stadion Sultan Agung, SDN Bakulan berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Angklung yang diselenggarakan oleh IRM (Ikatan Remaja Muhammdiyah) Jambidan Kids Festival yang berhasil mendapatkan piala Disdikpora DIY. Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi siswa, guru, dan orang tua, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas pendidikan di wilayah tersebut. SDN Bakulan juga pernah meraih juara lomba angklung 2 kali sebelumnya, yaitu di Jogja Bay juara 1 kategori utama tingkat provinsi tahun 2022 yang berhasil memperebutkan piala GKR Hemas dan di Jambidan juara 1 kategori utama tingkat provinsi tahun 2023 yang berhasil memperebutkan piala Gubernur DIY.

Kemenangan SDN Bakulan dalam Lomba Angklung tidak datang dengan mudah. Para siswa kelas 3 dan 4 telah berkomitmen keras selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan penampilan mereka dengan berlatih angklung melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Mereka berlatih secara intensif, mengasah keterampilan musik, harmonisasi, dan koordinasi tim. Di balik kemenangan ini, terdapat kisah kerja keras dan semangat kolaboratif yang luar biasa. Siswa-siswa telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa, berlatih bahkan di luar jam sekolah untuk memastikan bahwa mereka siap secara maksimal saat penampilan.

Selama persiapan, siswa SD N Bakulan tidak hanya fokus pada teknik musik semata, tetapi juga menggali keunikan dan kreativitas dalam penampilan mereka. Mereka membawakan lagu nasional dan juga lagu daerah dengan aransemen yang segar dan modern, menciptakan pengalaman musik yang menyentuh hati penonton. Tidak hanya itu, mereka juga mempersembahkan penampilan yang memukau secara visual dengan kostum-kostum yang menarik dan tata panggung yang menawan. Semua itu mencerminkan semangat dan identitas unik dari sekolah mereka.

Keberhasilan SD N Bakulan dalam Lomba Angklung ini tidak akan tercapai tanpa dukungan kuat dari komunitas sekolah, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar. Dukungan moral dan materi yang diberikan oleh semua pihak telah memberikan motivasi tambahan bagi para siswa untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik.

Kejuaraan Angklung yang diraih SD N Bakulan bukan hanya tentang memenangkan kompetisi, tetapi juga tentang menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kerja sama, dan apresiasi terhadap seni dan budaya. Para siswa dari berbagai tingkatan kelas telah berlatih dengan tekun di bawah bimbingan guru-guru mereka untuk mempersiapkan penampilan terbaik mereka. Prestasi SDN Bakulan dalam Lomba Angklung adalah bukti nyata bahwa semangat juang dan kebersamaan dapat menghasilkan prestasi luar biasa. Ini adalah awal dari perjalanan yang lebih besar dalam mewujudkan impian dan aspirasi siswa serta membawa harapan bagi masa depan pendidikan di Indonesia.

 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here