News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran

Tasyakuran TPW atas lolosnya Ahmad Syauqi Soeratno sebagai anggota DPD RI terpilih. Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M. resmi terpilih sebagai Anggota DPD RI dapil DIY pada Pemilu 2024 di Februari lalu. Syauqi yang merupakan perwakilan dari Muhammadiyah itu berhasil mengumpulkan suara sebanyak 398.903 atau 17,32 persen. 

Hasil ini cukup untuk mengantarkan Syauqi untuk mengamankan kursi di senayan sebagai senator DIY, bersama GKR Hemas, Yashinta Sekarwangi, dan K.H. Hilmy Muhammad. 

Kelolosan mengantarkan kader Muhammadiyah DIY ke DPD RI lagi ini tentunya patut disyukuri oleh seluruh warga Muhammadiyah DIY, khususnya yang berada di tim pemenangan untuk Syauqi dari wilayah hingga ranting. 

“Meskipun di dalam kalangan Muhammadiyah memiliki pandangan yang berbeda-beda, tapi muaranya satu, untuk pemenangan calon DPD yang diusung oleh Muhammadiyah. Sehingga perbedaan-perbedaan itu adalah sangat wajar dan itulah dinamika dari TPW (Tim Pemenangan Wilayah,” kata Ir. H. Azman Latif, Ketua TPW Ahmad Syauqi Soeratno, dalam Tasyakuran pada Jumat (3/5) di Auditorium Kampus 1 UAD. 

Pada kesempatan ini juga, Azman juga mengapresiasi perjuangan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) se-DIY, yang tak kenal lelah bekerja 24 jam untuk memastikan Syauqi menjadi senator DIY. 

Mulai dari TPD Bantul yang berhasil mendapatkan persentase suara tertinggi se-DIY, kemudian Gunungkidul mengalami kenaikan yang fantastis dibanding Pemilu 2019. Lalu, Sleman sebagai TPD yang luar biasa dramatis karena angkanya ‘salip-salipan’ dengan Bantul, dimana di awal Sleman lebih tinggi angka suaranya dengan mencapai di atas 100.000.

“Bahkan, ketua TPD-nya saja sampai terkaget-kaget kok bisa lebih dari 100.000,” ucap Azman. 

Kemudian, dua daerah lainnya seperti Kota Yogyakarta penuh dinamika dan menurut Azman itu luar biasa. Hingga, Kulon Progo yang disebut sebagai tim yang sangat heroik, dengan kondisi medan yang berat, bisa mencapai angka yang ditargetkan. 

Atas ikhtiar yang dilakukan tim pemenangan dan warga Muhammadiyah serta masyarakat umum DIY yang memilihnya, Azman tak henti-hentinya menghaturkan ucapan terima kasih. Mengutip surat Al-Anfal ayat yang ke-17, Azman menjelaskan dari ayat tersebut, tangan-tangan yang memilih Syauqi dengan jumlah hampir 400.000 itu bukan tangan-tangan mereka semuanya, melainkan itu digerakkan oleh Allah.

“Kalau Allah tidak menggerakkan tangan-tangan mereka. Maka, angka yang hampir 400.000 itu mustahil bisa kita dapatkan,” jelas Azman. 

Sebelum menutup sambutannya, Azman mengajak semuanya untuk mensyukuri kemenangan dan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Marilah betul-betul apa yang sudah kita dapatkan ini kita syukuri dengan sebaik-baiknya kemudian ke depan saya kira ini akan menjadi konsolidasi kita semuanya yang lebih baik,” harap Wakil Ketua PWM DIY itu. 

Tasyakuran ini dihadiri oleh segenap PWM, PWA, majelis/lembaga, ortom, relawan TPW dan TPD, perwakilan partai pendukung, hingga sejumlah komunitas lintas hobi dan profesi yang ikut mendukung Syauqi. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here