News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

50 Lebih Anggota PM dan NA Cabang Depok Siap Dakwah di Area Metropolitan

PCPM Depok (foto atas) dan PCNA Depok (foto bawah). Foto: Afghan Azka / PCPM Depok

SLEMAN - Periode baru, semangat baru. Inilah yang diusung oleh segenap personel Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul 'Aisyiyah Depok dalam menyongsong periode baru. 

Kedua ortom tersebut resmi dikukuhkan secara bersama pada Ahad (17/12) di Aula KH. Ahmad Dahlan SD Muhammadiyah Condongcatur. Acara ini diadakan setelah dilangsungkannya Pengajian Ahad Pagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok di waktu dan tempat yang sama. 

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Majelis Tabligh dan Ketarjihan Dr. Adib Sofia, S.S., M.Hum., Ketua PCM Depok H. Muhammad Ichsan, M.M. beserta jajaran, Ketua PDPM Sleman Prakasa Radya Sulendra, Ketua PDNA Sleman Sofi Nuria Melati, PCA Depok, PRM dan PRA se-Depok, perwakilan ortom tingkat cabang, dan tamu lainnya.

Dalam pengukuhan, Hukma Fikria Adira selaku ketua siap memimpin PCPM Depok periode 2023-2027 bersama 53 pimpinan dan anggotanya. Sedangkan di PCNA Depok, Mustika Cahya Nirmala Dewanti yang diamanahkan sebagai ketua akan bekerja bareng 34 personilnya. 

Baik Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul 'Aisyiyah masih harus melanjutkan tugas berat berdakwah di area Depok, Sleman. Apalagi, kawasan ini bisa dibilang sudah seperti "metropolitan" dengan banyaknya gedung perkantoran, kampus - kampus besar, mall, hotel, serta yang lainnya. 

Meskipun data BPS Kabupaten Sleman tahun 2021 menunjukkan bahwa penduduk Depok berjumlah 131.005 jiwa, kepadatannya auh lebih tinggi dari angka itu. Karena banyaknya pendatang baik mahasiswa maupun pekerja dari luar daerah, sehingga mobilitas di kawasan ini sangatlah tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk itu, Pemuda Muhammadiyah harus Istiqomah dan amanah di setiap langkah dan kegiatannya. "Pemuda yang islami berkemajuan dan aktif di cabang dan ranting, tapi jangan lupa ke masjid," ujar Prakasa.

Menurutnya, PCPM Depok harus mengembangkan gerakan ilmu di mana dan kapan saja. Tidak harus sekolah atau kampus, tetapi juga bisa di luar itu.

Aat -sapaan akrabnya juga mendorong kader PCPM Depok untuk punya jiwa entrepreneurship. "Kalau punya jiwa entrepreneurship, maka akan punya mindset berbeda dalam berorganisasi," jelasnya.

Sementara itu, Sofi Nuria Melati mengapresiasi perjuangan dari segenap kader dan anggota PCNA Depok dalam pengukuhan kali ini. Apalagi seperti yang diketahui mayoritas kader dan anggota NA adalah perempuan yang sudah berkeluarga dan ada yang bekerja atau masih kuliah.

Maka, sesekali kumpul antar anggota juga perlu bagi NA untuk curhat atau sekadar minta pendapat. "(Intinya) silaturrahmi yang insya Allah menambah ilmu dan wawasan," ucap Sofi sembari mengingatkan PCNA Depok untuk selalu berkoordinasi dengan PDNA jika ada sesuatu. 

Sebagai penutup, PDPM dan PDNA Sleman tetap mengingatkan untuk terus melakukan sosialisasi pemenangan Caleg DPD RI dapil DIY utusan Muhammadiyah, Ahmad Syauqi Soeratno dalam Pemilu 2024 mendatang. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here