News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

GERAKAN NIKAH LILLAH, GET SAKINAH, ROAD TO JANNAH OLEH AMM KULONPROGO

KULONPROGO — Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM)  Kulonorogo secara resmi melucurkan SAMARA Course dengan tema “Nikah Lillah, Get Sakinah, Road to Jannah” pada hari Jumat (30/3) bertempat di Gedung Kaca, kompleks Pemkab Kulonprogo. Dalam rangkaian acara tersebut juga diadakan kuliah umum dengan narasumber Ust. Fatan Fantastik.

Acara lauching dan kuliah umum tersebut dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta. Turut hadir pula Kepala Bidang Perkawinan Kementrian Agama Kulonprogo, Bapak Kadir, S.Sos.I, perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulonprogo, serta perwakilan dari organisasi otonom Muhammadiyah tingkat daerah Kulonprogo.

Bapak Kadir, S.Sos.I menyampaikan bahwa program SAMARA Course ini bersinergi dan sejalan dengan program dari Kementrian Agama. Beliau juga menyampaikan salah satu faktor penyebab tingginya angka perceraian adalah ketidaksiapan pasangan dalam menghadapi kehidupan perkawinan.

Bapak Agung Mabruri, selaku perwakilan dari PDM Kulonprogo juga menyampaikan pentingnya kesiapan pasangan dalam menghadapi kehidupan perkawinan agar nantinya terwujud keluarga yang tidak goyah dan terpengaruh dengan lingkungan luar, layaknya sebuah mutiara.

Dalam sambutannya, ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Kulonprogo, Enjang Wikantini, menyampaikan bahwa Nasyiatul Aisyiyah Kulonprogo mencoba menyampaikan konsep keluarga muda ideal yakni keluarga mudah tangguh. Keluarga tangguh adalah keluarga yang dapat menjalankan fungsi dan perannya dalam berbagai aspek berdasarkan nilai-nilai islami, sehingga terbentuk keluarga yang bahagian, sejahtera, dan menjadi salah satu pilar menuju bangsa yang berkemajuan.

Ustad Fatan Fantastik dalam kuliah umumnya menyampaikan bahwa menikah itu bukan persoalan umur, tetapi yang lebih penting adalah kesiapan mental untuk menerima dan beradaptasi. Salah satu cara terpenting untuk mempersiapan diri adalah dengan ilmu.

“Acara tersebut berjalan lancar, antusias dari pemuda pemudi Kulonprogo dan sekitarnya sangat luar biasa, bisa dilihat dari jumlah peserta yang hadir dan saat sesi tanya jawab,” tutur Ketua Panitia SAMARA Course, Dyan Suryandari.

Pada kesempatan tesebut, PD Nasyatul Aisyiyah Kulonprogo juga meluncurkan produk “Osahi” Oryza Sativa Hijab, merek hijab yang dikembangkan oleh depatermen ekonomi dan “YEONA” Youth Event Organizer Nasyiatul Aisyiyah, sebuah jasa event organizer yang menyediakan outbond training, live music, dan master of ceremony.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here