News

News

MediaMU.COM

May 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024

Webinar Inspiratif Bersama Novelis Alvi Syahrin di SMA Muhi Yogya

YOGYA – Penulis novel dan cerpen produktif, Alvi Syahrin, akan menjadi nara sumber dalam Wibinar MONACO Batch 2 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Acara bertema “Accepting Imperfection” ini akan dilaksanakan Sabtu 18 September 2021 pukul 09.30-11.30 secara online. Terbuka untuk siswa SMP/SMA sederajat dan mahasiswa seluruh Indonesia, diselenggarakan secara gratis.

Kegiatan webinar tersebut sebagai sosialisasi MONACO, acara tahunan yang diselenggarakan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, ditujukan kepada siswa SMP dan SMA sederajat seluruh Indonesia. Tema MONACO tahun 2021 “Reformation into Transformation Era”.

Alvi Syahrin adalah penulis novel dan cerpen yang lahir di Ambon 20 Januari 1992. Saat ini menekuni profesi menulisnya di Surabaya.

Menurut Ketua Tim Pendamping Panitia MONACO, Edo Lestari, S.Pd., kegiatan webinar bisa mempersatukan pelajar dari berbagai kota untuk saling bertemu dan bersilaturahmi.  Peserta dapat saling menguatkan dan membangun optimism untuk terus berkarya, serta didorong bisa menerima segala kekurangan dirinya dan memaksimalkan potensi diri.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Drs. H. Herynugroho, M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya menambah kepercayaan diri peserta. Selain itu, mampu mensyukuri kehidupan yang dijalani.

“Generasi muda harus bisa bersyukur atas apa yang sudah diberikan Allah SWT dan bisa termotivasi untuk memaksimalkan potensi diri,” tegasnya.mediamu.com

Kepala sekolah juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia dari siswa yang tetap bisa solid walaupun saat ini pembelajaran masih daring dan belum boleh diadakan pertemuan apapun di sekolah.

Kegiatan ini sangat menarik karena selain mendapatkan motivasi hidup, peserta juga akan bisa berbincang-bincang langsung tentang tips dan trik menulis.

Bagi generasi muda yang tertarik untuk mengikuti webinar bisa mendaftar melalui http://bit.ly/WebinarMONACO2. Peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat, ilmu, pengalaman, dan teman baru. Saat ini panitia juga masih membuka pendaftaran MONACO secara online melalui https://monaco.smumuhi-yog.sch.id/. (*)

Berita diterima mediamu.com dari Yusron Ardi Darmawan M.Pd., Penanggung Jawab Berita

Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here