News

News

MediaMU.COM

May 3, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Tingkatkan Syiar, MPI PDM Sleman Adakan Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan

Peserta Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan yang diadakan MPI PDM Sleman, Sabtu (3/2). Foto: Dok. MPI PDM Sleman

SLEMAN - Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPI PDM) Sleman menggelar Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan, pada Sabtu (3/2) di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Sleman. 

Ini menjadi awal kegiatan yang inovatif untuk majelis/lingkungan di PDM Sleman yang baru saja melaksanakan Rakerpim pada Januari 2024 di SD Muhammadiyah Condongcatur. 

Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan dilaksanakan atas Kerja sama MPI PDM Sleman dengan TIM PKM UAD yang di ketua oleh Sutipyo R., S.Ag., M.Si. Tak lupa juga, acara ini bisa berlangsung berkat peran dari segenap pimpinan MPI PDM Sleman, seperti Pamuji Subekti S.Si, dan RR. Afiati Fatimah M.Pd, serta tim SMK Muhammadiyah 1 Sleman dan Kantor Sekretariat PDM Sleman. Terbukti, pelatihan ini mendapat respon positif dari Ortom dan AUM dengan diikuti oleh sekitar 75 peserta.

Narasumber yang dihadikan di pelatihan ini juga expert sesuai bidang yang dikaji. Fajar Dwi Putra, S.PT., M.Psi dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelorakan semangat Kuatnya Arus Informasi dan Dasar Jurnalistik, sedangkan Ahmad Muarif, S.Pd.I., M.Pd membedah upaya untuk Membentuk Opini melalui Media.

Pelatihan secara resmi di buka oleh Eko Sumardiyanto selaku Wakil Ketua PDM Sleman. Setelah itu dilanjutkan dengan launching buku 'Rembulan di Atas Bukit Kahyangan" karya H. Ashari, M.Pd, seorang Pendidik Aktif di SMP Muhammadiyah Turi.

H. Surahmat, M.Pd selaku Ketua Majels Pendidikan PDM berharap acara ini menginspirasi peserta untuk menggiatkan literasi setiap hari. 'Saling memotivasi untuk gemar menulis dan kegiatan di lembaga pendidikan di wilayah Sleman saatnya untuk dipublikasikan," harapnya. 

Sedangkan Ketua MPI PDM Sleman Arief Hartanto didampingi H. Wahdan Arifudin berharap dari acara ini akan dilahirkan para pewarta syiar Islam berkemajuan di masing-masing amal usaha Muhammadiyah, Cabang dan Ranting dimana berada.

Setelah pelatihan usai, para peserta diberikan PR untuk membuat satu reportase terkait pelatihan dan selanjutnya dengan berbagai kiprah kegiatan lain. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari Hj. Hanik Rosyada M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Sleman

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here