News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

TADARUS AKBAR SEMARAKKAN MILAD IMM KE-54

YOGYAKARTA — Semarak Milad IMM ke-54 menghadirkan serangkaian acara yang tak hanya berfokus pada acara-acara sosial tetapi juga acara-acara  yang mengarah kepada religusitas. TADARUS AKBAR yang bertemakan Peran Pemuda Membumikan Al Quran Untuk Islam Berkemajuan yang dilaksanakan Senin, 19 Maret 2018 di Masjid Islamic Center UAD. Kegiatan tadarus akbar ini  terdiri dari berbagai rangkaian acara, dimulai dari tadarus bersama dilanjutkan dengan kajian oleh Ust. H. Nur Kholis, M.Ag. dan buka bersama kemudian sholat maghrib berjamaah serta tadarus bersama hingga isya.

“Tadarus Akbar ini merupakan rangkaian acara Milad IMM ke-54 dan merupakan inovasi baru ditahun ini, karena percuma kita mengadakan kegiatan-kegiatan yang itu hanya bersifat akademis tanpa ada sifatnya yang rohaniah. Tahun ini kita adakan tadarus akbar agar ruh keislaman itu dapat dirasakan khususnya dirasakan kader IMM Universtas Ahmad Dahlan. Jadi Unversitas Ahmad Dahlan ketika merayakan Milad IMM jangan sampai hanya sebatas hura-hura, namun harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Sehingga melalui acara ini mampu menjadikan UAD lebih jaya lagi melalui kader-kader IMM.” Papar Lukman Abdurrahman selaku ketua penyelenggara.

Kegiatan tadarus akbar ini tidak hanya diperuntukkan bagi kader-kader IMM saja tetapi juga mahasiswa UAD dan masyarakat umum. Walaupun terkendala pada publikasi dan sebagainya, tetapi antusias mahasiswa UAD begitu tinggi karena dari peserta yang hadir sesuai dengan yang ditargetkan. Kegiatan tadarus akbar ini juga sangat didukung oleh masyarakat sekitar, hal ini terlihat dengan dukungan donasi dan konsumsi yang disumbangkan untuk buka bersama dalam acara tadarus akbar ini.

Lebih dari itu, kegiatan tadarus akbar ini memberikan dampak positif dan kebermanfaatan yang luas tidak hanya bagi kader-kader IMM tetapi juga mahasiswa UAD dan masyarakat umum. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari peserta tadarus akbar yang menyatakan, “ kegiatan ini bagus dan merupakan hal positif yang harapannya tadarus akbar ini bisa rutin dlaksanakan dan saya senang mengikuti kegiatan ini.” Terang Purwati, Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi UAD.

Kepada mediamu.com  Ketua Korkom IMM UAD menjelaskan “Acara tadarus akbar ini memang baru pertama kali dlaksanakan dan perlu ada keberlanjutan karena mengingat misi dari UAD sendiri yang diantaranya menekankan kepada  mahasiswa UAD untuk bisa mengaji sebelum mengikuti KKN. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi pelopor untuk menumbuhkan ghiroh mahasiswa dan menumbuhkan kecintaan kepada Al Quran, dan kedepannya atas dukungan dari Pembina kita Bapak Sucipto maka kegiatan tadarus akbar ini akan dirutinkan tiap tahun. Semoga melalui kegiatan tadarus akbar ini sebagai langkah awal untuk senantiasa menumbuhkan ghirah dalam berdakwah.” (Nila)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here