News

News

MediaMU.COM

May 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah PRM Berbasis PTN di Yogya ini Gelar Musyran Perdana, Siap Jalankan Kepemimpinan Pustakawan UMY Jadi Perwakilan Indonesia Pada Program STW Erasmus+ di Spanyol Milad 'Aisyiyah ke-107, PRA Prenggan Gelar Senam Bersama Haedar Nashir Apresiasi Usaha 'Aisyiyah untuk Kemanusiaan dan Perempuan Selama 107 Tahun

Sultan HB X dan Ketum PP Muhammadiyah Akan Hadiri Pembukaan Musywil DIY

Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono X.

SLEMAN – Sejumlah tokoh dan pejabat daerah akan hadir dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) XIII Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta tanggal 18 Januari 2023. Musywil diselenggarakan 17-19 Februari di kampus Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta.

Menurut Ketua Steering Committee, Arif Jamali Muis, pejabat pemerintahan yang hadir di antaranya Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X. Sedangkan dari persyarikatan antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.

“Insya Allah Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X akan hadir dan memberikan sambutan. Pak Haedar memberikan amanat sekaligus membuka secara resmi Musywil ke – 13 Muhammadiyah DIY,” papar Arif pada Jumat (20/1).

Pembukaan tersebut menandai dimulainya Musywil XIII Muhammadiyah DIY dan Musywil XII ‘AIsyiyah DIY di kampus yang sama.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga dijadwalkan hadir dalam pembukaan itu. Dinas-dinas terkait dengan program PWM DIY seperti Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Dinas Lingkungan Hidup juga diharapkan hadir.

“Kami terus melakukan konfirmasi terkait kehadiran pihak-pihak tadi. Semoga bisa sesuai rencana,” jelas Arif.

Berkaitan dengan jumlah anggota, peserta, dan peninjau di Musywil, SC juga mengonfirmasi Musywil dihadiri 357 orang. Terdiri dari 289 anggota, 38 peserta, dan 30 peninjau.

Anggota Musywil berasal dari anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) 16 orang, ketua dan wakil utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) 20 orang, perwakilan Organisasi Otonom (Ortom) tingkat wilayah 14 orang, serta ketua dan wakil utusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) 239 orang.

Peserta berasal dari majelis dan lembaga tingkat Wilayah. Tiap majelis dan lembaga masing-masing diwakili 2 (dua) orang. Peninjau diundang khusus oleh PWM, seperti pimpinan amal usaha pendidikan (sekolah dan madrasah tingkat menengah pertama dan atas/kejuruan) masing-masing 2 (dua) orang. Amal usaha bidang kesehatan, ekonomi, sosial serta pimpinan PTMA, Direktur Mu’allimin dan Mu’allimaat masing-masing 1 (satu) orang. (*)

 Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here