News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

SMA Muhi Yogya Ikut Meriahkan Muhammadiyah Jogja Expo #3 

Guru dan siswa SMA Muhi ikut memeriahkan MJE #3 di JEC. Foto: Humas SMA Muhi

YOGYA - Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 kembali digelar tahun ini pada 24-26 November 2023 di Jogja Expo Center (JEC). Event Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (MEBP) PWM DIY ini dilaksanakan untuk mengangkat prestasi dan potensi warga Muhammadiyah se-DIY. 

Sebagai bagian dari persyarikatan, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) pun turut berpartisipasi mengisi satu stand pameran dalam acara ini. Stand pameran SMA Muhi berada di booth VIP 7. 

Marini Amalia Octavianti, M.Pd selaku Humas SMA Muhi melihat kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin sinergi silaturahmi semua komponen Persyarikatan Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di DIY. 

“Adapun tujuan dari SMA Muhi Yogyakarta mengikuti pameran ini adalah untuk mempublikasikan seluruh potensi dan prestasi SMA Muhi,” jelas Marini. 

Selain mengikuti pameran, SMA Muhi juga menampilkan band "Moehi Rockestra" di panggung utama pada saat pembukaan MJE. Band Moehi Rockestra ini terdiri atas 23 personil, saat pembukaan mereka mempersembahkan beberapa lagu, salah satunya “Satu” dari Dewa 19.

Pada bidang Kewirausahaan, ada satu peserta didik bernama Muhammad Raja Benbela Haryono yang dinobatkan sebagai salah satu peserta terbaik dalam Program Inkubasi Saudagar Muda Muhammadiyah dan berhak menjadi pengisi stand yang telah dipersiapkan oleh Majelis Dikdasmen & PNF PWM DIY. Raja Benbela berjualan produk kaos dengan berbagai desain menarik dengan tema Dahlan Muda. 

Beralih kembali ke booth, stand SMA Muhi dengan dekorasinya mampu menarik perhatian pengunjung pameran. “Pameran ini dapat merepresentasikan segenap potensi, prestasi, dan keunggulan sekolah sehingga dapat memberikan gambaran konkrit kepada masyarakat tentang perkembangan SMA Muhi sekarang" kata Kepala SMA Muhi Drs. H. Herynugroho, M.Pd. 

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan akan semakin mendekatkan SMA Muhi dengan masyarakat sehingga akan berdampak kepada tingginya kepercayaan masyarakat.

Dalam kegiatan pameran ini SMA Muhi menampilkan berbagai hasil karya siswa dari berbagai disiplin ilmu. Hasil karya terbaru salah satunya adalah karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Muhammadiyah (P5M) yang baru saja dilaksanakan oleh peserta didik kelas X. 

Selain itu berbagai piala kejuaraan yang diraih siswa dan promosi pendaftaran peserta didik baru tahun 2024 juga dilakukan. Hal yang tidak kalah serunya adalah dalam pameran ini juga disediakan berbagai macam hadiah menarik untuk pengunjung. 

Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat dan efektif mampu menjadi sarana hiburan edukatif dan menjadi sarana promosi SMA Muhi. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari Yusron Ardi Darmawan, M.Pd (SMA Muhi Yogyakarta) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here