News

News

MediaMU.COM

May 3, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar

Silaturahmi Warga Muhammadiyah Palbapang

Warga Muhammadiyah Palbapang mengadakan silaturahmi yang diselenggarakan Jumat (19/04/2023) di GOR Pal Manunggal kompleks perkantoran  Kalurahan Palbapang Bantul. Acara silaturahmi diselenggarakan oleh PRM/PRA Palbapang Timur, serta AMM dan AUM di Palbapang. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY  Dr. Muhammad Ikwan Ahada menjadi pemateri pengajian acara ini. Penampilan para siswa TK ABA ikut memeriahkan acara.

Lurah Desa Palbapang  Sukirman, S.H. menyampaikan kebanggaan sebagai warga Muhammadiyah dan meminta terus untuk senantiasa mengembangkan dakwah Muhammadiyah di desa Palbapang, serta mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara silaturahmi.

Sekretaris PCM Bantul Muhammad Munawir, M.A. mewakili PCM/PCA Bantul menyampaikan sambutan  dan ucapan selamat idulfitri 1445 H. “Saya mewakili PCM/PCA Bantul mengapresiasi PRM/PRA Palbapang Timur dan Palbapang Barat yang menyelenggarakan silaturahmi akbar. Acara ini yang pertama di tingkat PCM,"ungkap Muhammad Munawir. Lebih lanjut disampaikan PCM Bantul siap menyukseskan program PWM dalam pembuatan NBM anggota Muhammadiyah di Kapanewon Bantul.

Ustad Dr. Muhammad Ikwan Ahada menyampaikan bahwa apabila orang yang melakukan puasa dengan baik dan benar maka setelah ramadhan akan merasakan 4 hal. Pertama, senantiasa diawasi Allah SWT sehingga takut akan melakukan hal tidak baik. Kedua, melakukan tindakan yang sesuai Al-Quran dan Sunah. Ketiga,  mempunyai cita cita yg lebih jauh yaitu kebahagiaan akhirat. Keempat, ikhlas karena semua dari Allah SWT merupakan yang paling baik untuk orang bertaqwa.

Muhammad Ikwan Ahada melanjutkan menjelasakan 4 ukuran bagi orang takwa. Pertama, orang bertaqwa akan meningkat rasa untuk terus beribadah kepada Allah SWT, ditandai dengan  rajin sholat jamaah. Kedua, orang bertaqwa akan meningkat shadaqah amal sholih. Ketiga, orang bertaqwa akan mempertahankan untuk tetap membersihkan jiwa. Keempat, orang bertaqwa senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan jamaah.

Acara silaturahmi ditutup dengan pembagian doorprize dari LazizMU PCM Bantul.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here