News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Resmi Terpilih Dalam Muktamar XX, Ini Profil Ketum DPP IMM yang Baru

PALEMBANG - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) telah memilih Nahkoda baru untuk periode 2024-2025 pada gelaran Muktamar XX IMM di Palembang pada Ahad, (3/3). Riyan Betra Delza, seorang pemuda yang lahir dari keluarga sederhana di Kota Padang pada 30 Maret 1993, telah dipercayakan untuk memimpin organisasi ini.

Riyan Betra Delza menghabiskan masa kecilnya di Bukittinggi dan Kota Padang sebelum pindah ke Kabupaten Pesisir Selatan untuk menempuh pendidikan dasar hingga menengah. Ia menyelesaikan pendidikan tingkat lanjutannya di Universitas Negeri Imam Bonjol Padang dengan gelar S1 dalam Psikologi, kemudian melanjutkan studi S2 di Magister Psikologi Universitas Mercubuana Yogyakarta, dan saat ini sedang mengejar gelar Doktor Psikologi di Universitas Persada Indonesia di Jakarta.

Selama menempuh pendidikan, Riyan tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga aktif dalam berbagai organisasi baik di dalam maupun di luar kampus. Dia percaya bahwa organisasi adalah sarana untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan di masyarakat.

Di tingkat kampus, Riyan telah terlibat dalam berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi, Senat Mahasiswa Fakultas Ushuludin, dan pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa di UIN Imam Bonjol Padang. Di luar kampus, Riyan juga aktif sebagai Ketua Umum Pemuda Minang Raya serta memiliki pengalaman panjang dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), mulai dari tingkat lokal hingga nasional.

Pada Muktamar IMM di Kota Malang tahun 2018, Riyan dipercaya sebagai formatur dan kemudian menjabat sebagai Ketua DPP IMM Bidang Maritim dan Agraria. Di Muktamar Kendari tahun 2021, ia terpilih sebagai Bendahara Umum DPP IMM. Kini, Riyan terpilih sebagai ketua umum DPP IMM Periode 2024-2025 dalam Muktamar IMM ke-XX di Palembang, Sumatera Selatan.

Riyan Betra Delza meyakini bahwa setiap individu memiliki tanggung jawab untuk menorehkan sejarah atas namanya sendiri, dengan kesungguhan dan ketulusan dalam berjuang. Dengan pengalaman dan komitmen yang dimilikinya, ia siap membawa IMM ke arah yang lebih baik dalam periode kepemimpinannya yang baru.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here