News

News

MediaMU.COM

May 10, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa

Resmi Dikukuhkan, PCM dan PCA Depok Siap Terus Bergerak

SLEMAN - Ribuan warga Muhammadiyah turut memadati Pendopo Kapanewon Depok untuk menyaksikan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Depok masa jabatan 2022-2027, pada Ahad (7 Rabiul Akhir 1445 H bertepatan 22 Oktober 2023). Pengukuhan ini juga dihadiri sejumlah tamu undangan, di antaranya Wakil Ketua PDM Sleman H. Arif Sulistya, S.E., beserta Sekretaris H. Arif Mahfud, S.Ag., M.S.I., Panewu Depok H. Wawan Widiantoro, S.IP., MPA., bersama jajaran Forkopimcam, PDA Sleman, MWC NU Depok, LDII Depok, Muslimat NU Depok, hingga Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan 'Aisyiyah se-Depok.

 

Muhammad Ichsan, S.E., M.M. akan menakhodai PCM Depok sebagai Ketua bersama Sekretaris Ahmad Maftuhin, S.H.I. dan 7 pimpinan harian lainnya. Sementara di PCA Depok, Siti Nurhayati, S.Ag., M.Pd. selaku Ketua dibersamai Sussi Listyaningsih, S.E. dan 6 pimpinan harian. Selain PCM dan PCA Depok, dikukuhkan pula majelis-majelis tingkat cabang dari keduanya untuk membantu tugas dari pimpinan harian.

 

Dalam sambutannya, Ketua PCM Depok Muhammad Ichsan menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung PCM dan PCA Depok. Termasuk Pemerintah Kapanewon Depok yang bermitra bersama Muhammadiyah dan 'Aisyiyah untuk melayani masyarakat sebagai tugas utama.

 

"Karena Muhammadiyah adalah gerakan dakwah Islamiyah amar ma'ruf nahi munkar, maka kami harus bergerak melayani masyarakat dan tugas kita adalah itu," kata Ichsan.

 

Sebagai penerus dari pimpinan periode sebelumnya, Ichsan bersama pimpinan periode 2022-2027 siap mengembangkan apa yang sudah dihasilkan pada periode yang lalu. Di sini, ia tidak menggunakan istilah mengganti tetapi penerus, dengan begitu ada kesinambungan estafet kepemimpinan dan kegiatan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

 

Oleh karena itu, Ichsan berharap bahwa program-program yang sudah ditetapkan saat Musycab ke-10 yang lalu bisa dijalankan sepenuh hati dengan konsisten dan penuh amanah sebaik-baiknya.

 

"Terus melangkah untuk kebaikan dengan penuh inovasi, sesuaikan dengan apa yang di Depok ini dengan sebaik-baiknya. Mari kita merawat soliditas, kebersamaan, apapun kuncinya adalah rapat dan musyawarah. Inilah tugas Muhammadiyah dan kalau sudah ditentukan hasilnya, maka harus bergerak," tandasnya.

 

Senada dengan Ichsan, Panewu Depok Wawan Widiantoro menyatakan bahwa Pemerintah Kapanewon Depok siap menjadi partner utama Muhammadiyah dan 'Aisyiyah dalam mencerdaskan dan menyehatkan kehidupan masyarakat. Selain itu, Wawan mengatakan kalau ini kali pertama Kantor Kapanewon Depok dijadikan tempat untuk pengukuhan PCM dan PCA Depok.

 

"Saya juga menyatakan gedung layanan masyarakat ini menjadi gedung dakwah kedua Muhammadiyah Depok. Mudah-mudahan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah selalu dekat dengan kami," ucapnya.

 

Menurutnya, Muhammadiyah sudah berkontribusi luar biasa untuk masyarakat, sehingga tidak ada salahnya untuk bersinergi. Apalagi, di Depok ini masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, seperti stunting, kemiskinan, pengangguran, kenakalan remaja, dan masalah lainnya. Tentunya, hal - hal tersebut menjadi lahan garap bersama lewat sinergi antara Pemerintah dan Muhammadiyah.

 

"Selamat bekerja, saya siap mewakafkan energi untuk bersinergi bersama Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Depok," tutup Wawan. (*)

 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here