News

News

MediaMU.COM

May 4, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

PWM DIY Gelar Musypimwil, Sepakati Agenda dan Ubo Rampe Musywil XIII

YOGYAKARTA Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) di Aula Gedung Dakwah PWM DIY, Ahad (23/10). Musypimwil diikuti oleh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se – DIY, majelis/lembaga dan organisasi otonom tingkat wilayah.

Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata menjelaskan Musypimwil kali ini membahas persiapan Musyawarah Wilayah (Musywil) XIII. “Mulai dari penetapan tata tertib, tim verifikasi keuangan wilayah, panitia pemilihan, waktu dan acara pelaksanaan musyawarah wilayah, serta pembahasan lainnya yang dianggap perlu,” jelasnya.

Musypimwil juga dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait dengan Muktamar 48 pada November mendatang, seperti persiapan muktamar, isu – isu strategis program – program yang akan dijalankan, dan hal – hal terkait lainnya.

“Di Musypimwil ini, kami juga mencermati laporan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan usulan dari PWM DIY untuk Muktamar,” tambah Gita.

Dalam Musypimwil Muhammadiyah DIY, telah disepakati berbagai keputusan sebagai berikut:

  1. Menetapkan Panitia Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta Periode 2022 – 2027.
  2. Menetapkan Tim Verifikasi Keuangan PWM D.I. Yogyakarta Periode 2015 – 2020/2022.
  3. Menetapkan Tata Tertib Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta Periode 2022 – 2027.
  4. Menetapkan waktu, agenda, dan jadwal kegiatan Musywil Muhammadiyah D.I. Yogyakarta Akhir Periode di Sleman.

Pada Musypimwil juga disepakati pelaksanaan Musywil XIII Muhammadiyah DIY pada hari Jumat – Ahad, tanggal 26 – 28 Rajab 1444 H / 17 – 19 Februari 2023 di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Adapun agendanya meliputi laporan Pimpinan Wilayah, program wilayah, pemilihan anggota Pimpinan Wilayah dan pengesahan ketua, pemilihan anggota Tanwir Wakil Wilayah ditentukan oleh Pimpinan Wilayah terpilih, masalah Muhammadiyah, umat, dan kebangsaan/kemanusiaan dalam wilayah, dan usul – usul dalam Musywil. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here