News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

PWM dan Kapolda DIY Bahas Masyarakat DIY hingga Kejahatan Jalanan

YOGYA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima secara resmi kunjungan dan silaturrahim Kapolda DIY di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Gedongkuning no.130 B, Yogyakarta, pada hari Ahad (26/3) sore menjelang berbuka puasa.

Kedatangan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. beserta jajarannya disambut langsung oleh Ketua PWM DIY Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A. didampingi Sekretaris Arif Jamali Muis, M.Pd, Bendahara Abdul Latief Baedhowi, S.Ag, serta dua wakil ketua Ridwan Furqoni, S.Pd.I, M.P.I dan Iwan Setiawan, S.Ag, M.S.I.

Adapun, pertemuan yang berlangsung hangat ini membahas tentang kondisi dan situasi terkini di masyarakat, kasus kejahatan yang terjadi di DIY, dan fenomena lainnya. Pada kesempatan ini, Kapolda DIY memohon dukungan dari Muhammadiyah untuk dapat bersinergi dalam menciptakan suasana yang kondusif.

“Kami mohon dukungannya dari Persyarikatan Muhammadiyah yang mempunyai banyak anggota dan sekolah, rumah sakit dan pergurua tinggi untuk dapat bersinergi dengan pihak kepolisian,” ucap Suwondo Nainggolan kepada PWM DIY.

Selain itu, silaturrahim ini juga membahas kasus kejahatan jalanan atau klitih yang baru-baru ini terjadi pada hari Kamis (24/3) dini hari lalu. Lebih miris lagi, kasus kejahatan jalanan ini justru terjadi di bulan Ramadan. Maka dari itu, Kapolda DIY menyatakan keseriusannya untuk menangani kejahatan jalanan ini.

“Kami juga mohon bantuan dari organisasi kemasyarakatan, salah satunya Muhammadiyah untuk mendidik masyarakat dalam menangani kasus kejahatan jalanan di DIY,” lanjut Kapolda DIY.

Merespon pernyataan tersebut, PWM tentunya memberikan dukungan terhadap setiap tindakan yang dilakukan Kapolda beserta jajarannya untuk meningkatkan stabilitas keamanan di DIY. Demikian disampaikan oleh Sekretaris PWM DIY Arif Jamali Muis.

“Muhammadiyah dan Kapolda DIY, insyaallah akan tetap bersinergi dan ke depan akan lebih ditingkatkan bersama majelis dan lembaga di PWM DIY yang terkait. Seperti apa bentuknya, nanti akan dibicarakan lebih lanjut,” jelasnya kepada mediamu.com usai pertemuan.

PWM DIY juga berterima kasih kepada Kapolda beserta jajarannya atas kunjungan dan silaturrahimnya. Bahkan, siap untuk mengagendakan pertemuan lanjutan berikutnya dengan Kapolda DIY mengenai program-program yang bisa disinergikan, terutama menyoal masalah kenakalan remaja, pelajar, geng, dan seterusnya. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here