News

News

MediaMU.COM

May 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah PRM Berbasis PTN di Yogya ini Gelar Musyran Perdana, Siap Jalankan Kepemimpinan Pustakawan UMY Jadi Perwakilan Indonesia Pada Program STW Erasmus+ di Spanyol Haedar Nashir Apresiasi Usaha 'Aisyiyah untuk Kemanusiaan dan Perempuan Selama 107 Tahun Salmah Orbayinah: Milad ‘Aisyiyah ke-107 Komitmen Kuatkan Dakwah Kemanusiaan Semesta Anwar Abbas Bersama Moeldoko Lakukan Simulasi Alat Sadap Karet Mercu Biotech Mesra Banget! PWM dan PWNU DIY Silaturahmi dan Siap Kerja Bareng Badlul Rifa’i Jadi Khotib Sholat Jum’at Perdana di Masjid Umar bin Khottob Purwokerto Pertamina Bicarakan Energi Terbarukan Untuk Atasi Kelangkaan Energi Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina Songsong Milad ke-107, 'Aisyiyah Komitmen Perkuat Dakwah Kemanusiaan Semesta Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan 

PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

YOGYA - Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) menutup laga terakhirnya di fase grup babak 80 besar Liga 3 Nasional dengan hasil yang gemilang. Tim asuhan Nopendi ini berhasil meraih poin penuh atas Putra Angkasa Kapal FC melalui kemenangan telak 3-0 pada Rabu (8/5) di stadion Mandala Krida, sekaligus mengamankan tiket menuju fase selanjutnya yaitu babak 32 besar. 

Bermain menyerang sejak awal, PSHW UMY membuka keran gol melalui tendangan Muhammad Ridhwan di perpanjangan waktu babak pertama. Dua gol berikutnya tercipta di babak kedua oleh Lukman Yusuf Rahmawan dengan waktu antar gol yang hanya berjarak 4 menit. Kemenangan ini pun sekaligus menjadikan PSHW UMY sebagai runner-up Grup L Liga 3 Nasional dengan memperoleh total 9 poin dalam 4 pertandingan.

Nopendi selaku Pelatih Kepala dari PSHW UMY mengapresiasi hasil yang dicapai para pemainnya, mengingat 2 laga di match day terakhir terbilang lumayan sengit karena 4 tim masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya. Ia menegaskan kepada tim untuk bermain maksimal dan merebut poin penuh di laga pamungkas Grup L.

“Saya tekankan kepada para pemain bahwa kita harus menang, dan kita yang menentukan nasib kita sendiri untuk melanjutkan Liga 3 Nasional ini ke fase berikutnya. Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan ekspektasi, saya sangat mengapresiasi seluruh kerja keras dari para pemain juga official tim, dan target kami berikutnya adalah terus melaju hingga lolos ke Liga 2 Nasional,” ujar Nopendi.

Mantan pemain timnas Indonesia ini optimis bahwa timnya tetap dapat bermain maksimal dalam menghadapi fase grup berikutnya di babak 32 besar. Ia sudah mewanti-wanti anak asuhnya bahwa tim manapun yang akan mereka hadapi di Liga 3 Nasional ini adalah tim terbaik di regionalnya masing-masing, sehingga tidak ada pengecualian bagi PSHW UMY untuk tidak memberikan penampilan yang terbaik.

“Walaupun hanya sebagai runner-up di fase grup babak 80 besar, tentu kami akan mempersiapkan tim dengan lebih matang lagi dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Setiap tim punya kekuatan dan kelemahan masing-masing, dan kami akan mencoba untuk mencari peluang kemenangan melalui kekuatan kami dan kelemahan tim lawan,” imbuhnya. 

Dalam babak 32 besar Liga 3 Nasional, PSHW UMY tergabung ke dalam Grup 5 bersama dengan 3 tim lainnya yaitu Persiku Kudus, UNSA FC dan Persiba Bantul. Nopendi menyatakan bahwa ia akan terus menggali potensi maksimal yang dimiliki oleh setiap pemain PSHW UMY, karena ia percaya bahwa setiap pemain memiliki karakter yang berbeda. Ia ingin agar para pemainnya dapat memanfaatkan kelebihan yang dimiliki agar dapat terus meraih hasil yang memuaskan di sepanjang sisa Liga 3 Nasional.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here