News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

YOGYA - Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) menutup laga terakhirnya di fase grup babak 80 besar Liga 3 Nasional dengan hasil yang gemilang. Tim asuhan Nopendi ini berhasil meraih poin penuh atas Putra Angkasa Kapal FC melalui kemenangan telak 3-0 pada Rabu (8/5) di stadion Mandala Krida, sekaligus mengamankan tiket menuju fase selanjutnya yaitu babak 32 besar. 

Bermain menyerang sejak awal, PSHW UMY membuka keran gol melalui tendangan Muhammad Ridhwan di perpanjangan waktu babak pertama. Dua gol berikutnya tercipta di babak kedua oleh Lukman Yusuf Rahmawan dengan waktu antar gol yang hanya berjarak 4 menit. Kemenangan ini pun sekaligus menjadikan PSHW UMY sebagai runner-up Grup L Liga 3 Nasional dengan memperoleh total 9 poin dalam 4 pertandingan.

Nopendi selaku Pelatih Kepala dari PSHW UMY mengapresiasi hasil yang dicapai para pemainnya, mengingat 2 laga di match day terakhir terbilang lumayan sengit karena 4 tim masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya. Ia menegaskan kepada tim untuk bermain maksimal dan merebut poin penuh di laga pamungkas Grup L.

“Saya tekankan kepada para pemain bahwa kita harus menang, dan kita yang menentukan nasib kita sendiri untuk melanjutkan Liga 3 Nasional ini ke fase berikutnya. Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan ekspektasi, saya sangat mengapresiasi seluruh kerja keras dari para pemain juga official tim, dan target kami berikutnya adalah terus melaju hingga lolos ke Liga 2 Nasional,” ujar Nopendi.

Mantan pemain timnas Indonesia ini optimis bahwa timnya tetap dapat bermain maksimal dalam menghadapi fase grup berikutnya di babak 32 besar. Ia sudah mewanti-wanti anak asuhnya bahwa tim manapun yang akan mereka hadapi di Liga 3 Nasional ini adalah tim terbaik di regionalnya masing-masing, sehingga tidak ada pengecualian bagi PSHW UMY untuk tidak memberikan penampilan yang terbaik.

“Walaupun hanya sebagai runner-up di fase grup babak 80 besar, tentu kami akan mempersiapkan tim dengan lebih matang lagi dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Setiap tim punya kekuatan dan kelemahan masing-masing, dan kami akan mencoba untuk mencari peluang kemenangan melalui kekuatan kami dan kelemahan tim lawan,” imbuhnya. 

Dalam babak 32 besar Liga 3 Nasional, PSHW UMY tergabung ke dalam Grup 5 bersama dengan 3 tim lainnya yaitu Persiku Kudus, UNSA FC dan Persiba Bantul. Nopendi menyatakan bahwa ia akan terus menggali potensi maksimal yang dimiliki oleh setiap pemain PSHW UMY, karena ia percaya bahwa setiap pemain memiliki karakter yang berbeda. Ia ingin agar para pemainnya dapat memanfaatkan kelebihan yang dimiliki agar dapat terus meraih hasil yang memuaskan di sepanjang sisa Liga 3 Nasional.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here