News

News

MediaMU.COM

May 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji

PP Muhammadiyah dan PT Pos Indonesia Sepakat Jalin Kerjasama Kesejahteraan Sosial

PP Muhammadiyah dan PT Pos Indonesia (Persero) jalin kerjasama dalam kesejahteraan sosial. Foto: PP Muhammadiyah

Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali menyepakati kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero), Jumat (12/1).

Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman dan Tonggo Marbun selaku Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) bertempat di Ruang Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Yogyakarta. 

Dalam kerja sama ini, Pos Indonesia mengajak Muhammadiyah dalam menjalin ikatan bersama baik di bidang sosial, pendidikan maupun kesehatan dalam mengambil peranan layanan keagenan agar menjadikan setiap lembaga yang dimiliki Muhammadiyah menjadi mandiri kedepannya.

Ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PP Muhammadiyah Mariman Darto mengatakan bahwa Pos Indonesia menjadikan Muhammadiyah sebagai penunjang utama dalam keberhasilan yang dicanangkan melalui pelayanan keagenan.

Hal ini seirama dengan apa yang menjadi pergerakan Muhammadiyah di bidang sosial dan kesejahteraan masyarakat sejak dahulu kala. Dengan saling memfasilitasi dan bekerjasama secara berkepanjangan, Muhammadiyah dan Pos Indonesia memiliki visi yang sama khusunya dalam konteks gerakan kesejahteraan sosial sebagaimana kami memberikan layanan dan fasilitas kepada masyarakat.

"Dengan tawaran dalam kerjasama bisnis model keagenan untuk menjadi bekal kemandirian tersebut kedepannya menjadikan kelembangaan di bawah naungan Muhammadiyah bisa berkontribusi dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat lebih konkrit,” ujarnya.

Terkait rancangan dalam tindak lanjut jangka panjang, Pos Indonesia juga telah memiliki portofolio pada jasa bidang keuangan sehingga tidak menutup kemungkinan keagenan juga tercakup sebagai jasa keuangan, tagihan keuangan, dan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat lainnya. Selain itu tersedia juga layanan jasa kurir kepada masyarakat. 

Dengan begitu segala kebutuhan lembaga bisa segera direalisasi dan kepentingan masyarakat juga bisa segera mungkin terpenuhi. Adanya langkah awal ini menjadi tindakan dan benefit secara pasti kepada masyarakat melalui kerjasama Pos Indonesia bersama Muhammadiyah. 

Tonggo Marbun sebagai bagian dari penggagas kerjasama ini melihat akan adanya keberlangsungan dan keberhasilan besar yang akan tercipta antara Muhammadiyah dan Pos Indonesia dalam mensejahterakan masyarakat di bidang yang telah disepakati. 

“Hari ini menjadi istimewa karena kita telah menyepakati dan memulai kerjasama dengan landasan kebaikan dan kebermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ia yakin bersama Muhammadiyah tentu akan menjadikan program ini berkesinambungan. "Dengan visi yang dimiliki bersama dalam memajukan dan kesejahteraan masyarakat serta bangsa untuk masa yang akan datang,” pungkasnya. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here