News

News

MediaMU.COM

May 4, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Peringati Milad ke-45, SMP Muhdasa Gelar Tabligh Akbar

Syakir Jamaluddin mengisi acara Pengajian Akbar Milad ke-45 SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta di Masjid Jami Sagan. Foto: Dzikril Firmansyah (Mediamu.id)

YOGYA – SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa) menggelar Tabligh Akbar dalam rangka Milad ke-45, di Masjid Jami Sagan, Ahad (15/1). Mengangkat tema “Membangun Kekuatan Umat dengan Ihsan dan Ta’awun”, acara ini menghadirkan Ustadz Syakir Jamaluddin dari Majelis Tabligh PP Muhammadiyah sebagai pembicara.

Dalam uraiannya, Syakir menilai tema tentang ihsan dan ta’awun sangat menarik untuk diangkat. Ihsan adalah keikhlasan yang sebenarnya dan dengan itu pula umat Islam yang beribadah seakan bisa melihat Allah.

“Tentu kita tidak bisa melihat Allah, tapi kata Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, sekiranya kamu tidak bisa melihat Allah maka sesungguhnya Allah melihatmu. Itulah yang dinamakan ikhlas,” kata Syakir.

Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini juga mengatakan kalau keikhlasan dalam beribadah terwujud dari banyak aksi nyata. Salah satunya membangun dan mengembangkan SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta yang memerlukan sinergi banyak orang, tidak hanya satu dua orang. Dari sinergi itulah, semangat ta’awun atau saling menolong untuk kebaikan bisa tercipta.

Rancangan gedung unit 2 SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta. Foto: Dok. SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta

“Tentu butuh dana. Kita sangat bersyukur ada yang banyak dan ada juga yang tidak banyak, tapi tetap bersyukur bisa bersinergi dengan yang lain sehingga bisa membangun gedung ini,” tutur Dosen Ilmu Hadits UMY ini.

Pada Tabligh Akbar ini juga diadakan penggalangan dana untuk pembangunan gedung unit 2 di Iromejan, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta. Total dana yang telah dihimpun dalam Tabligh Akbar mencapai Rp 15.615.700.

Anggota DPD RI Muhammad Afnan Hadikusumo yang juga hadir sebagai donatur mengajak masyarakat, terutama warga Muhammadiyah, untuk ikut membantu dengan menginfakkan sebagian dananya membantu pembangunan gedung unit 2 SMP Muhdasa.

“Saat ini SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta sedang meningkatkan kualitasnya dengan pembangunan kampus yang representatif,” kata Afnan

Sementara itu, Kepala Sekolah Esti Priyantini berharap, di usia yang ke-45 tahun ini, SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta menjadi ikon SMP di Kota Yogyakarta bagian utara serta menjadi sekolah yang besar dan berkualitas.

“Semoga Allah memberikan kekuatan dan dukungan dari seluruh masyarakat seluruh jamaah,” harap Esti.

Ke depannya, lanjut Esti, SMP Muhdasa harus berkembang lebih maju dan berkualitas serta menjadi pilihan masyarakat, terutama masyarakat di Kota Yogyakarta, juga seluruh Indonesia.

SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menginfakkan dana untuk pembangunan gedung unit 2. Dana bisa diinfakkan melalui nomor rekening BPD Syariah 801.241.004083 atas nama Panitia Pembangunan SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here